Kompas TV nasional rumah pemilu

PDIP dan PPP Segera Atur Strategi Ajak Parpol Lain Dukung Ganjar di Pilpres 2024

Kompas.tv - 29 April 2023, 06:50 WIB
pdip-dan-ppp-segera-atur-strategi-ajak-parpol-lain-dukung-ganjar-di-pilpres-2024
Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) saat menggelar deklarasi untuk mengumumkan pengusungan Ganjar Pranowo sebagai bakal capres di Pilpres 2024 di Ngaglik, Sleman, Yogyakarta, Rabu (26/4/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV/Nadia)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi mengatakan, pihaknya bersama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan segera menyiapkan langkah agar partai politik (parpol) lain bergabung dan mendukung Ganjar Pranowo dalam ajang Pilpres 2024. 

"PDI Perjuangan dan PPP bersama-sama mengajak parpol lainnya untuk bergabung dalam dukungan pencapresan Ganjar Pranowo," ujarnya di Jakarta, Jumat (28/4/2023), dikutip dari Antara.

Menurutnya, kedua kubu akan membahas hal tersebut dalam pertemuan yang akan berlangsung di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Minggu (30/4) yang merupakan tindak lanjut dari deklarasi dukungan PPP terhadap Gubernur Jawa Tengah itu.

"Rombongan DPP PPP dipimpin langsung Plt (Pelaksana Tugas) Ketum PPP Muhamad Mardiono dengan jalan kaki dari kantor PPP ke kantor PDI Perjuangan," ujar Arwani.

Baca Juga: Minggu, Elite PPP Ketemu Megawati untuk Bicarakan Kemenangan Ganjar di Pilpres 2024

Arwani juga menyebut bahwa dalam pertemuan tersebut diagendakan pembahasan mengenai tindak lanjut PPP yang telah memutuskan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden.

"Pembahasan seputar tindak lanjut dukungan atas pencapresan Ganjar Pranowo dan kerja sama pemenangan Ganjar Pranowo," ujar Arwani.

Selain itu, Arwani menegaskan bahwa nantinya akan ada tahapan selanjutnya dalam membahas dan memutuskan sosok bakal cawapres pendamping Ganjar.

"Soal (bakal) cawapres, nanti akan ada tahapan berikutnya," kata Arwani.

Baca Juga: Puan Unggah Foto Bersama Ganjar: 10 Tahun Lalu Kita Berjuang Bersama


 

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x