Kompas TV nasional politik

Ditanya soal Pindah ke PPP, Sandiaga: Saya akan Salat Istikharah

Kompas.tv - 13 April 2023, 19:00 WIB
ditanya-soal-pindah-ke-ppp-sandiaga-saya-akan-salat-istikharah
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. (Sumber: Humas Kemenparekraf via ANTARA)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Sandiaga Uno mengatakan, dirinya akan melaksanakan salat istikharah untuk meminta petunjuk kepada Allah SWT ihwal rencana kepindahannya ke PPP.

Ia menyatakan, keputusan pindah partai itu harus melalui sebuah ritual khusus agar mendapatkan petunjuk yang benar terkait langkah selanjutnya di dunia politik.

Baca Juga: Saat Sandiaga Uno Bertemu Uki, Mantan Gitaris Peterpan yang Kini Menggeluti Fesyen Berbalut Dakwah

Dia mengaku bakal menyampaikan ke publik terkait keputusan politiknya tersebut setelah Lebaran nanti.

“Ini keputusan yang berat yang harus diambil. Saya akan salat istikharah khusus pada 10 hari terakhir bulan Ramadan. Insya Allah habis Lebaran sudah ada keputusan finalnya,” kata Sandiaga, Kamis (13/4/2023), seperti dikutip dari Kompas.com.

Ia mengaku sudah mempertimbangkan masukan dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Dirinya pun menghargai sikap Prabowo. 

“Apa yang menjadi masukan dari beliau, pemikiran-pemikiran beliau menjadi masukan bagi saya untuk melangkah ke depan,” imbuh dia. 

Sementara Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan, Prabowo meminta Sandi untuk mempertimbangkan lagi keputusannya. 

"Pak Prabowo menyampaikan untuk kebaikan Sandi, apakah itu sudah dipertimbangkan matang-matang, sudah dipikirkan masak-masak," ucap Dasco saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (10/4/2023). 

Ditemui terpisah, Prabowo menyampaikan bahwa dia tak melarang kadernya yang memilih untuk hengkang dan bergabung dengan partai politik (parpol) lain. 

Baca Juga: Sufmi Dasco Ungkap Kata Prabowo saat Sandiaga Uno Pamit: Apa Sudah Dipertimbangkan Matang?

"Asal memenuhi istilahnya persyaratan partai dan semua orang juga boleh pindah partai, enggak ada masalah," kata Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin.
 


 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x