Kompas TV nasional politik

Sufmi Dasco Ungkap Kata Prabowo saat Sandiaga Uno Pamit: Apa Sudah Dipertimbangkan Matang?

Kompas.tv - 10 April 2023, 14:15 WIB
sufmi-dasco-ungkap-kata-prabowo-saat-sandiaga-uno-pamit-apa-sudah-dipertimbangkan-matang
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kemenhan, Senin (27/3/2023). (Sumber: Istimewa)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Wakil Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Sandiaga Uno sudah berpamitan dengan Prabowo Subianto untuk pindah partai politik.

Dalam pertemuan tersebut, Dasco mengungkapkan,  Prabowo Subianto sempat bertanya kepada menteri pariwisata dan ekonomi kreatif ini,  apakah langkahnya meninggalkan Gerindra sudah dipikirkan secara masak.

Demikian Wakil Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada Jurnalis KOMPAS TV Asri Gunawan, Senin (10/4/2023).

“Jadi yang pertama begini, bahwa Pak Sandi itu sudah pamit pada waktu itu kepada Pak Prabowo. Dan Pak Prabowo menyampaikan untuk kebaikan Sandi apakah itu sudah dipertimbangkan matang sudah dipikiran masak?” ungkap Dasco.

Baca Juga: Jokowi Ingatkan Ganjar Pranowo, Khofifah, dan Ridwan Kamil untuk Hati-hati soal Mudik Lebaran 2023

Prabowo, sambung Dasco,  juga meminta Sandiaga Uno untuk memikir ulang langkahnya untuk keluar dari Partai Gerindra ke partai politik lain.


 

Menurut Dasco, Prabowo ingin pertimbangan ulang dilakuan Sandiaga Uno untuk kebaikannya ke depan.

“Sebaiknya Pak Sandi memikirkan ulang untuk kebaikan dia kedepan. Kemudian setelah itu tidak ada komunikasi lagi,” kata Dasco.

“Tentunya hal itu berpulang pada Pak Sandi karena Pak Prabowo itu sebanyak-banyaknya orang yang mau bergabung dengan Gerindra akan diterima dengan baik. Apabila ada yang ingin merintis karir di tempat lain tidak akan dihalang-halangi.”

Lantas ditanya, apakah sudah ada keterangan resmi dari Sandiaga Uno untuk keluar dari Partai Gerindra.

Baca Juga: Anas Urbaningrum Punya Agenda Khusus dengan SBY Setelah Keluar dari Tahanan

Dasco menilai hal tersebut lebih layak dikonfirmasi langsung kepada Sandiaga Uno yang memiliki keinginan untuk pindah partai politik.

“Kalau itu nanti silahkan ditanya saja ke Pak Sandi langkah apa yang akan diambil setelah ini,” ujar Dasco.

Sudah lama santer dikabarkan Sandiaga berlabuh ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Kabar ini berhembus namun tidak pernah ditegaskan oleh Sandi. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.