Kompas TV nasional politik

PKS Lempar Wacana Duetkan Anies dan Sandiaga di Pilpres 2024, Sandiaga: Tunggu Restu Prabowo

Kompas.tv - 9 April 2023, 06:00 WIB
pks-lempar-wacana-duetkan-anies-dan-sandiaga-di-pilpres-2024-sandiaga-tunggu-restu-prabowo
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat bersama maju ke Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu, kini surat perjanjian utang keduanya diduga bocor. (Sumber: KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno memastikan dirinya tetap meminta restu dari Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju di Pilpres 2024.

Menparekraf itu dikabarkan bakal gabung ke PPP untuk mendapat kesempatan maju kembali di Pilpres 2024. 

Di sisi lain PKS sebagai partai yang akan mengusung Anies Baswedan sebagai capres juga memberi sinyal akan menduetkan Sandiaga dengan Anies. 

Sandi menyatakan dirinya belum bisa berkomentar lebih jauh lantaran hal tersebut masih menunggu keputusan dari Ketum Prabowo dan Presiden Jokowi. 

Baca Juga: Jawaban Sandiaga Uno Soal Kabar Pindah dari Gerindra ke PPP

"Saya selalu mendengar masukan para ulama, ustaz, salat istikarah dan semua harus dengan restu pimpinan," ujar Sandi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (8/4/2023). Dikutip dari Kompas.com.

"Saya harus memastikan Pak Prabowo Subianto legawa dan pimpinan di pemerintahan memberikan restu. Itu yang penting," sambungnya. 

Menparekraf Sandiaga Uno bersama Presiden PKS Ahmad Syaikhu, memberi bantuan paket sembako santunan anak tunanetra serta yatim piatu di Yayasan Karawang di Yayasan Karawang Bekasi Madani (YKBM) Cikarang.

Sandi menjelaskan kegiatannya ini sebagai safari Ramadan sekaligus menangkap aspirasi masyarakat dan mencoba mencarikan solusi.

Baca Juga: Diisukan Hengkang ke PPP, Sandiaga Uno: Hubungan Saya dengan Pak Prabowo Masih Baik



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x