Kompas TV nasional politik

Diisukan Hengkang ke PPP, Sandiaga Uno: Hubungan Saya dengan Pak Prabowo Masih Baik

Kompas.tv - 7 April 2023, 08:34 WIB
diisukan-hengkang-ke-ppp-sandiaga-uno-hubungan-saya-dengan-pak-prabowo-masih-baik
Prabowo Subianto dengan Sandiaga Uno (Sumber: ANTARA/Sigid Kurniawan)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

 

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno tak menjawab tegas ihwal isu kepindahan dirinya ke PPP. 

Namun, Menparekraf itu memastikan hingga saat ini dirinya masih berhubungan baik dan menjalin komunikasi yang intens dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Baca Juga: PPP: Peluang Sandiaga Uno Jadi Cawapres Terbuka bila Bergabung dengan Kami

Sebelumnya, elite PPP mengembuskan kabar bahwa mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu akan bergabung dengan partai berlambang Kabah tersebut.

“Hubungan kami masih sangat baik. Kemarin masih komunikasi dengan Pak Prabowo. Beliau bertanya soal kabar. Saya bilang saya lagi kunjungan ke Jabar,” kata Sandiaga seperti dikutip dari TribunJabar, Kamis (6/4/2023).

Sandiaga menjelaskan, kabar tersebut nantinya akan dijelaskan secara gamblang oleh para pimpinan partai politik (parpol). 

Ia menyebut, dirinya lebih memilih fokus untuk menjalani bulan Ramadan dengan sejumlah kegiatan positif, seperti melakukan silaturahmi dengan masyarakat.

“Biar pimpinan parpol yang akan memberikan penjelasan pada waktu yang tepat. Sekarang kita fokus dulu pada kegiatan Ramadan dengan memperbanyak silaturahmi dan membantu masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya, Prabowo mengatakan, dirinya belum mendapatkan kabar bahwa kadernya, Sandiaga Uno, sudah pindah ke PPP. 

Namun, dirinya tak akan menghalangi seseorang bila memang ada kader yang ingin ke luar dari partai berlambang kepala burung garuda tersebut. 


 

"Oh enggak, saya belum ada itu (info Sandiaga pindah ke PPP). Tapi tadi saya katakan kita partai kebangsaan yang terbuka, tiap orang asal Pancasialis, menerima UUD 1945, Bhineka Tunggal IKA , NKRI, pro rakyat, kita terima di Gerindra. Tapi kalau ada yang mau pindah kita juga tidak melarang," kata Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2023). 

Baca Juga: Habiburokhman soal Sandiaga Uno keluar dari Gerindra: Mati Satu Tumbuh Seribu

Ia menambahkan, hingga saat ini juga Sandiaga belum ada pembicaraan secara resmi ke dirinya bila memang ingin pindah ke PPP. 

"Secara resmi belum (ada pembicaraan)" kata Prabowo.




Sumber : Kompas TV/TribunJabar


BERITA LAINNYA



Close Ads x