Kompas TV nasional peristiwa

Pelantikan GP Ansor di Istora Senayan, Jokowi dan Prabowo Dijadwalkan Hadir

Kompas.tv - 27 Mei 2024, 15:37 WIB
pelantikan-gp-ansor-di-istora-senayan-jokowi-dan-prabowo-dijadwalkan-hadir
Logo GP Ansor (Sumber: NU Online)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto dijadwalkan hadir dalam acara inaugurasi Gerakan Pemuda atau GP Ansor di Istora Senayan, Jakarta, Senin (27/5/2024) sore.

Ketua Umum GP Ansor Addin Jauharudin mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan protokol Istana mengenai kehadiran Jokowi di acara GP Ansor yang bertajuk ‘Menuju Ansor Masa Depan’.

“Ya, presiden konfirmasi akan hadir pada acara inaugurasi pelantikan Ansor ini. Kami juga sudah rapat koordinasi dengan protokol Istana,” kata pria yang akrab disapa Gus Addin ini, Senin (27/5/2024).

Baca Juga: Sosok Addin Jauharuddin Nahkoda Baru GP Ansor, Siap Berperan Wujudkan Generasi Indonesia Emas 2045

Ia juga mengonfirmasi bahwa Prabowo Subianto akan hadir dalam acara yang akan diikuti oleh 10.000 orang secara langsung dan jutaan kader Ansor secara daring melalui aplikasi Zoom.

“Insyaallah hadir. Undangan sudah kita luncurkan juga,” ucap Gus Addin.

Meski Prabowo hadir, Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming Raka, dipastikan tidak datang ke Istora Senayan.

Pada pelantikan ini, Pengurus Pusat GP Ansor akan membacakan pilar perjuangan Ansor yang disebut sejalan dengan misi presiden dan wakil presiden terpilih. Pilar perjuangan Ansor dibacakan di hadapan Jokowi dan Prabowo.

Gus Addin bilang, GP Ansor siap mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran. Ia berharap GP Ansor dapat menjadi organisasi yang solid untuk membantu Indonesia lebih maju.

GP Ansor bertekad memiliki peran sebagai sistem pendukung pemerintahan melalui agenda ASTA-BISA. 

ASTA diambil dari ASTA CITA, delapan agenda strategis Prabowo-Gibran. Sedangkan BISA adalah empat pilar Ansor ke depan, yaitu B (Bisnis dan Ekonomi), I (Inovasi, Transisi energi, Teknologi, dan Media), S (Sumber Daya Manusia), dan A (anak muda).

Baca Juga: Isi Pertemuan Pengurus Pusat GP Ansor dengan Presiden Jokowi di Istana

”Artinya, kita akan mengembangkan anak-anak muda Indonesia ke depan yang penuh dengan inovasi bisnis, teknologi, dan transisi energi serta pembangunan SDM unggul,” kata Gus Addin, seperti dikutip dari Kompas.id.

Selain Jokowi dan Prabowo, acara ini juga akan dihadiri Rais Am PBNU KH Miftahul Ahyar, Ketua Dewan Tanfidz PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Sekjen PBNU KH Saifullah Yusuf, dan ribuan warga Ansor dari seluruh Indonesia. Acara ini juga akan dimeriahkan penampilan musisi Dewa Budjana.



Sumber : Kompas.id



BERITA LAINNYA



Close Ads x