Kompas TV nasional hukum

Anak Petinggi Polri Tabrak Pelajar Penumpang Motor hingga Tewas, Polisi: Yang Salah Pengemudi Motor

Kompas.tv - 3 April 2023, 11:23 WIB
anak-petinggi-polri-tabrak-pelajar-penumpang-motor-hingga-tewas-polisi-yang-salah-pengemudi-motor
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Sumber: Tribunnews.com/Net)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polres Metro Jakarta Selatan telah melakukan penyelidikan terkait kasus tabrakan yang melibatkan pengemudi mobil Mercedes-Benz dengan pengendara motor di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Diketahui, pengemudi mobil Mercedes-Benz merupakan remaja berinisial MM (18). Ia adalah anak dari seorang petinggi Polri.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Mobil Mercy Diduga Dibawa Anak Petinggi Polri Tabrak Pemotor, 7 Saksi Diperiksa

Sedangkan korban tewas adalah seorang pelajar yang menumpang motor berinisial MS (19).

Selain itu, satu korban lainnya berinisial SB mengalami luka dan tak sadarkan diri, yang saat ini tengah menjalani perawatan di RSUD Pasar Minggu.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Bayu Marfiando, membeberkan sejumlah temuan yang diperoleh polisi dari hasil penyelidikan kasus kecelakaan tersebut.

Menurut Kompol Bayu, pengemudi Mercedes-Benz tidak bersalah. Sebaliknya, kata Bayu, jika bicara mengenai pihak yang paling bersalah hingga mengakibatkan kecelakaan, yakni pengemudi motor.

Dengan demikian, Bayu menuturkan, pengemudi motor berinisial SB (19) yang kini tengah dirawat, menjadi pihak yang paling kuat jika polisi menetapkan tersangka kasus kecelakaan tersebut.

Baca Juga: Pelajar SMA Meninggal Tertabrak Diduga Anak Petinggi Polri di Pasar Minggu, Pelaku Sempat Menghilang

"Kalau mau bicara siapa yang menyebabkan kecelakaan, tentu yang menerobos lampu merah (pemotor)," kata Bayu dikutip dari Kompas.com pada Senin (3/4/2023).

"Seandainya kami harus mencari siapa yang salah, yang salah itu pihak pengemudi motor."

Bayu menyampaikan demikian setelah memeriksa sejumlah saksi mata yang ada di sekitar lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x