Kompas TV nasional rumah pemilu

Airlangga Hartarto Sebut Kampanye Partai Jelang Pemilu 2024 akan Naikkan Pendapatan Domestik Bruto

Kompas.tv - 19 Maret 2023, 11:41 WIB
airlangga-hartarto-sebut-kampanye-partai-jelang-pemilu-2024-akan-naikkan-pendapatan-domestik-bruto
Menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memerintahkan semua anggota fraksi partainya untuk safari Ramadan, Minggu (19/3/2023). (Sumber: Tangkapan Layar Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyebut kampanye partai politik menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024 akan menaikkan pendapatan domestik bruto Indonesia, Minggu (19/3/2023).

"Kita berharap di tahun ini, tahun politik tidak mengurangi pertumbuhan ekonomi, tetapi di tahun politik, dengan kampanye dari seluruh partai, ini akan berkontribusi terhadap tambahan 0,6 persen daripada pendapatan domestik bruto Indonesia," kata Airlangga di acara Pengajian Akbar Keluarga Besar Partai Golkar, Minggu (19/3) dipantai dari program Breaking News Kompas TV.

Ia pun berharap, aktivitas ekonomi pada bulan Ramadan akan lebih kencang daripada bulan-bulan lainnya.

"Tentu kita berharap, aktivitas ekonomi akan berjalan lebih kencang di bulan Ramadan," kata laki-laki yang kini menjabat sebagai Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian RI itu.

Ia menyebut, pertumbuhan ekonomi Indonesia selalu paling tinggi pada saat memasuki bulan Ramadan.

Pasalnya, sambung dia, aktivitas ekonomi yang meliputi tradisi mudik dan sebagainya akan menggairahkan perekonomian Indonesia.

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, Ketum Golkar Airlangga Hartarto: Seluruh Anggota Fraksi Harus Safari Ramadan

Tak lupa juga, ia mendorong para kader Partai Golkar untuk memanfaatkan bulan Ramadan 1444 Hijriyah kali ini untuk safari Ramadan dengan turun langsung ke masyarakat di berbagai daerah.

"Tentu kita berharap, di bulan puasa ini kita bisa menunaikan ibadah Ramadan dan manfaatkan untuk turun ke masyarakat, dorong untuk melakukan safari Ramadan di berbagai wilayah dan berbagai daerah," jelasnya.

Ia pun mengaku pihaknya mengumpulkan seluruh kader Partai Golkar yang hadir dalam acara pengajian akbar ini untuk mendengarkan arahan partai terkait safari ramadan untuk menyukseskan Pemilu 2024.

"Kami kumpulkan seluruh fungsionaris Partai Golkar agar siap menghadapi Pemilu dan kami akan tegaskan bahwa seluruh anggota fraksi harus safari ramadan di bulan Ramadan ini," tegasnya.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.