Kompas TV nasional rumah pemilu

Jelang Pemilu 2024, Ketum Golkar Airlangga Hartarto: Seluruh Anggota Fraksi Harus Safari Ramadan

Kompas.tv - 19 Maret 2023, 10:46 WIB
jelang-pemilu-2024-ketum-golkar-airlangga-hartarto-seluruh-anggota-fraksi-harus-safari-ramadan
Menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memerintahkan semua anggota fraksi partainya untuk safari Ramadan, Minggu (19/3/2023). (Sumber: Tangkapan Layar Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memerintahkan seluruh anggota fraksi partainya untuk melakukan safari Ramadan untuk hadapi pemilihan umum (Pemilu) 2024.

"Kami kumpulkan seluruh fungsionaris Partai Golkar agar siap menghadapi Pemilu dan kami akan tegaskan bahwa seluruh anggota fraksi harus safari ramadan di bulan Ramadan ini," ungkap Airlangga di acara Pengajian Akbar Keluarga Besar Partai Golkar, Minggu (19/3/2023) dipantau dari Breaking News Kompas TV.

Ia menerangkan, anggota fraksi yang hadir dalam acara pengajian tersebut akan dipanggil dan dikumpulkan untuk mendengarkan arahan partai terkait safari ramadan untuk menyukseskan Pemilu 2024.

Airlangga pun sempat mengampanyekan nomor urut Partai Golkar pada Pemilu 2024 mendatang.

"Kalau kita lihat, tahun hijriyahnya angka empatnya banyak," kata Airlangga sambil tersenyum dan diiringi tepuk tangan para jemaah.

Baca Juga: Golkar Bantah Jas Kuning Ridwan Kamil yang Dikritik Guru Honorer di Cirebon Milik Partai

"Ramadan 1444, ini mirip dengan nomor Golkar, nomor 4," imbuhnya.

Ia menilai, angka partainya yang mirip dengan tahun hijriyah saat ini bukan merupakan kebetulan, melainkan petunjuk dari Tuhan.

"Jadi ini bukan kebetulan, tetapi karena insyaallah mendapat ridha dari Allah subhanahuwa ta'ala," ujar laki-laki yang kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI itu.

Ia menekankan, upaya memenangkan Pemilu 2024 yang dilakukan oleh Partai Golkar dilakukan dari aspek material dan aspek spiritual.

"Bagi Partai Golkar, upaya kita itu bukan hanya aspek material semata, namun juga aspek spiritual yang berbasis ajaran agama, dalam hal ini agama Islam," terangnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x