Kompas TV nasional rumah pemilu

Anies Lakukan Safari Politik ke Surabaya Temui Relawan: Jaga Soliditas dan Kirim Pesan yang Positif

Kompas.tv - 17 Maret 2023, 17:42 WIB
anies-lakukan-safari-politik-ke-surabaya-temui-relawan-jaga-soliditas-dan-kirim-pesan-yang-positif
Bakal capres Anies Baswedan memberikan sambutan di depan para simpatisannya yang datang ke SWK Gayungan Surabaya, Jawa Timur, Jumat (17/3/2023). (Sumber: ANTARA/Ananto Pradana)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS TV - Bakal capres Anies Baswedan bertemu dengan jajaran relawan di Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (17/3/2023). 

Mantan gubernur DKI Jakarta itu berpesan kepada seluruh relawan agar terus menjaga kekompakan dan terus menyebarkan berita positif di tengah maraknya hoaks. 

Baca Juga: Anies Baswedan Safari Politik di Surabaya: Ini Adalah Kota Kelahiran Keluarga Kami

"Kepada teman-teman relawan semua, jaga soliditas. Asal usul boleh beda, tujuan kita sama. Saya titip untuk semua di wilayah mana pun, kirimkan pesan yang positif. Pesan yang merangkul," kata Anies, Jumat, seperti dikutip dari Surya.co.id

Ia berharap sesama relawan saling mendukung.

"Daerahnya pun berbeda-beda. Tetapi, kita punya niat yang sama. Bahwa di tahun 2024, kita ingin membawa hadirnya rasa keadilan bagi semua," katanya.

"Pesannya itu saja, kepada semua saya berharap ini bisa dijaga soliditasnya. Kalau lihat begini, warna warni relawan itu," sambungnya.

Anies mengapresiasi relawan yang hadir di Surabaya. Dia menyebut kunjungannya ke Kota Pahlawan sebagai hal yang spesial karena merupakan tanah kelahiran kakeknya.

"Lama keinginan untuk bisa kembali ke sini. Kemarin sempat ke beberapa tempat, sudah diniatkan ke sini dan alhamdulillah hari ini bisa tertunaikan," ujarnya. 

Sebelumnya, Wakil Ketua DPD Partai NasDem Jawa Timur Vincentius Awey menyebut, kunjungan Anies ke Kota Pahlawan bukan sebagai bentuk kampanye jelang Pilpres 2024. 

"Tentu itu bukan kampanye. Tapi, sebagai sapaan hangat dari salah satu putra bangsa, ya tentu kan tidak masalah," kata Awey, Kamis (16/3/2023), seperti dikutip dari Surya.co.id

Selain itu, kata dia, saat ini belum memasuki tahapan kampanye lantaran belum ada kontestan yang telah diputuskan resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Sehingga, kunjungan Anies ke Jawa Timur tidak dalam rangka kampanye.

"Ini merupakan bagian dari silaturahmi menyapa simpul relawan dan pendukungnya di Jawa Timur dengan beragam latar belakang dan tersebar," ujarnya. 

Baca Juga: Anies Baswedan Bantah Curi Start Kampanye Pilpres 2024: Di Kita Namanya Akselerasi

Awey menjelaskan, kunjungan mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu merupakan permintaan sejumlah elemen termasuk relawan.

"Pak Anies datang untuk menyapa warga Surabaya dan Jawa Timur," katanya.


 



Sumber : Surya.co.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x