Kompas TV nasional peristiwa

Selain Patah Tangan, Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono Disebut Alami Cedera Tulang Punggung

Kompas.tv - 21 Februari 2023, 10:47 WIB
selain-patah-tangan-kapolda-jambi-irjen-rusdi-hartono-disebut-alami-cedera-tulang-punggung
Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono mengalami cedera pada tulang punggung, tim evakuasi gabungan kemudian menurunkan papan panjang. (Sumber: Dok. Polri)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAMBI, KOMPAS.TV - Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono ternyata tidak hanya mengalami patah tangan setelah helikopter yang ditumpanginya melakukan pendaratan darurat di Bukit Tamiai pada Minggu (19/2/2023).

Menurut Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Mulia Prianto, Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono juga mengalami cedera pada tulang punggung.

Baca Juga: Foto Proses Evakuasi Jalur Darat Rombongan Kapolda Jambi di Hutan Kerinci

Kombes Mulia menjelaskan informasi Kapolda Jambi mengalami cedera tulang punggung itu didapat dari kru helikopter dan petugas yang berada di lapangan.

“Info terakhir dari tim keslap dan crew heli di lapangan, diperkirakan terdapat juga cedera (kemungkinan fraktur) pada tulang punggung Bapak Kapolda,” kata Kombes Mulia melalui keterangan resminya pada Selasa (21/2/2023).

Karena cedera tulang punggung yang dialami Irjen Rusdi Hartono, kata Mulia, tim evakuasi gabungan kemudian menurunkan papan panjang di lokasi mendaratnya helikopter tersebut.

Papan panjang tesebut akan digunakan untuk tulang belakang (scratcher long board spine) untuk proses evakuasi Kapolda Jambi.

“Sehingga diturunkan scratcher long board spine ke lokasi,” ujar Kombes Mulia. 

Baca Juga: Polri: Helikopter yang Bawa Kapolda Jambi Mendarat Darurat, Bukan Kecelakaan

Lebih lanjut, Kombes Mulia mengatakan kondisi Kapolda Jambi dan rombongan saat ini terus dipantau tim kedokteran dan kesehatan (Dokkes) dan dinyatakan stabil.

Untuk proses evakuasi, kata Kombes Mulia, tim telah berkoordinasi dengan Badan Metereologi dan Klimatologi (BMKG) untuk memastikan cuaca sekitar lokasi. 


 

Pasalnya, Kombes Mulia menyebut, faktor cuaca sangat menentukan keberhasilan proses evakuasi yang akan dilanjutkan pada hari ini.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x