Kompas TV nasional politik

PSI dan Ganjarian Spartan Kompak Bantah Omongan Ketum Prabowo Mania 08 soal Ganjar Miskin Gagasan

Kompas.tv - 18 Februari 2023, 06:15 WIB
psi-dan-ganjarian-spartan-kompak-bantah-omongan-ketum-prabowo-mania-08-soal-ganjar-miskin-gagasan
Wakil Sekjen PSI Dedek Prayudi (kiri) dan Ketua Umum Ganjarian Spartan Muhammad Guntur Romli di program Dua Arah KOMPAS TV, Jumat (17/2/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dedek Prayudi tidak sependapat dengan pernyataan Ketua Umum Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer yang menilai Ganjar Pranowo miskin gagasan.

Dedek menjelaskan, Jawa Tengah telah berhasil mengurangi angka kematian ibu dan bayi serta menurunkan angka stunting melalui program JateNG GayeNG NginceNG woNG meteNG (5NG) dan Jo Kawin Bocah serta Jogo Konco.

Dedek menjabarkan angka kemiskinan dan stunting di Jateng awalnya 37 persen. Setelah Ganjar memimpin Jateng, angka itu sekarang sudah di bawah 20 persen. 

"Ini programnya ada dan berhasil, jadi tidak miskin gagasan," ujar Dedek di program Dua Arah bertema Relawan Ganjar Pecah Kongsi? di Kompas TV, Jumat (17/2/2023).

Baca Juga: Immanuel Ebenezer Anggap Ganjar Pranowo Tak Punya Nyali di Pilpres 2024: Tidak Punya Gagasan

PSI merupakan partai yang telah menyatakan dukungannya kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk menjadi bakal capres di 2024 mendatang.

Dukungan untuk Ganjar ini lantaran kinerjanya sudah terbukti di Jawa Tengah. 

Kemudian, Ganjar juga menyatakan siap menjadi capres, dan PSI menilai Indonesia punya harapan untuk memiliki presiden dengan kualitas yang tak kalah dengan Presiden Jokowi. 

Di kesempatan yang sama, relawan Ganjarian Spartan meminta agar Immanuel Ebenezer tidak mengeluarkan pernyataan yang bersifat memancing adu domba antara pendukung.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Dianggap Miskin Gagasan, FX Rudy: Dia Justru Punya Etika

Ketua Umum Ganjarian Spartan Muhammad Guntur Romli menjelaskan, ketika Noel, sapaan Immanuel, membubarkan GP Mania, para relawan lain tidak mempermasalahkan. Namun setelah Noel mundur, ia malah mengeluarkan pernyataan Ganjar miskin gagasan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x