Kompas TV nasional rumah pemilu

Ganjar Pranowo Dianggap Miskin Gagasan, FX Rudy: Dia Justru Punya Etika

Kompas.tv - 11 Februari 2023, 10:52 WIB
ganjar-pranowo-dianggap-miskin-gagasan-fx-rudy-dia-justru-punya-etika
FX Hadi Rudyatmo. Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo menanggapi pernyataan Immanuel Ebenezer yang menyatakan bahwaGanjar Pranowo miskin gagasan.  (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Fadhilah

SOLO, KOMPAS.TV – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo atau FX Rudy menanggapi pernyataan Immanuel Ebenezer yang menyatakan bahwa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo miskin gagasan.

Rudy menilai bahwa Ganjar Pranowo bukan tidak memiliki gagasan, melainkan memiliki etika, sehingga gagasan yang dimilikinya tidak dikeluarkan sebelum berizin.

"Kalau menilai Ganjar enggak punya gagasan itu justru Ganjar itu punya etika,” tuturnya, Jumat (10/2/2023), dikutip Kompas.com.

“Gagasan dikeluarkan ketika mereka direkomendasi, kan belum direkomendasi, jadi belum membuat gagasan," kata Rudy menegaskan.

Dalam hak itu, Rudy mengaku seribu persen membenarkan Ganjar yang tidak mengeluarkan gagasan yang dimilikinya sebelum mendapat izin.

Baca Juga: Bubarkan GP Mania, Immanuel Ebenezer Sebut Ganjar Pranowo Tidak Punya Loyalitas

"Seribu persen saya benarkan Ganjar, biarpun sudah punya gagasan tapi tidak akan dikeluarkan dulu.”

“Orang Jawa bilang gege mongso, mendahului haknya mereka yang belum diberikan kan gitu. Etika itu pasti patuh dengan mekanisme partai," lanjutnya.

Rudy kemudian memberi contoh yang dilakukan oleh Presiden Jokowi sebelum dicalonkan, dan baru mengeluarkan gagasan setelah mendapat rekomendasi dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Saya melihat, dengar, Pak Jokowi pertama punya gagasan? Kan belum, ketika ada (gagasan) jika dapat rekomendasi baru gagasan itu dikeluarkan," jelasnya.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x