Kompas TV nasional rumah pemilu

Bersafari Politik ke Kalimantan Selatan, Anies: Masyarakat Ingin Ada Perubahan

Kompas.tv - 17 Februari 2023, 17:13 WIB
bersafari-politik-ke-kalimantan-selatan-anies-masyarakat-ingin-ada-perubahan
Bakal capres Anies Baswedan bertemu dengan masyarakat Kalimantan Selatan, Kamis (16/2/2023). (Sumber: Twitter: @aniesbaswedan)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan melakukan safari politik ke Kalimantan Selatan pada Kamis (16/2/2023). Ia mengatakan masyarakat menginginkan perubahan untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. 

Mantan gubernur DKI Jakarta itu berkunjung ke Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar. 

Baca Juga: Hari Ini Anies Baswedan Safari Politik ke Kalimantan Selatan

"Pesan perubahan itu digaungkan dari Martapura, semoga bisa terdengar sampai seluruh Indonesia. Bahwa masyarakat ingin perubahan untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," tulis Anies lewat akun Twitter pribadinya @aniesbaswedan, Kamis. 

Dari Kalimantan Selatan, Anies melanjutkan safari politiknya ke Kota Pontianak, Kalimantan Barat pada hari ini, Jumat (17/2/2023). 

Setibanya di Pontianak, Anies melaksanakan salat di Masjid Raya Mujahidin dan bertemu masyarakat.

"Alhamdulillah, bisa kembali ke Bumi Khatulistiwa. Insya Allah kita jumpa untuk salat Jumat di Masjid Raya Mujahidin, siang ini."

"Alhamdulillah, senang sekali dapat bersilaturahmi dan bersujud bersama masyarakat Kalimantan Barat di masjid bersejarah, Masjid Raya Mujahidin, Pontianak," kata Anies. 

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengatakan, pihaknya akan membawa bakal capres Anies Baswedan keliling Indonesia.

Hal ini bertujuan untuk menyosialisasikan mantan gubernur DKI Jakarta itu kepada seluruh masyarakat tanah air. 

"Kalau NasDem sendiri dalam waktu dekat sosialisasikan Anies di semua wilayah indonesia. Masyarakat haknya terpenuhi," kata Ali di Jakarta, Rabu, 9 November 2022.

Ia berharap dengan cara seperti itu, rakyat Indonesia bisa semakin mengenal Anies dan sejumlah prestasinya selama menjadi orang nomor satu di Jakarta.

Baca Juga: Safari Politik Anies Baswedan Disebut Kerap Diganggu, Politikus Nasdem Duga Pelakunya Oknum Negara

"Selama ini kita bajak rakyat dan mencarikan pemimpin bagi rakyat. Ke depan calon pemimpin ini harus tahu daerahnya. Selama ini Anies hanya di Jakarta. Upaya kita untuk memperkenalkan anies," ujarnya. 
 


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x