Kompas TV nasional peristiwa

Shin Tae-yong Komentari Pemilihan Ketum PSSI: Misal Pak Erick Menang Saya Akan Langsung Minta Rapat

Kompas.tv - 16 Februari 2023, 10:21 WIB
shin-tae-yong-komentari-pemilihan-ketum-pssi-misal-pak-erick-menang-saya-akan-langsung-minta-rapat
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Sumber: PSSI)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyatakan dirinya tak ingin menunjukkan dukungan pada salah satu calon ketua umum PSSI periode 2023-2027. Namun ia berharap pengurus baru PSSI bisa memajukan sepak bola Tanah Air.

"Bukan hanya itu, tetapi juga administrasi PSSI harus berkembang. Kalau begitu, kita bersama-sama berkembang sehingga bisa ada efek sinergi yang baik bagi semuanya," kata Shin, Rabu (15/2/2023) dikutip dari Antara.

Shin mengaku tak menjagokan Erick Thohir maju sebagai Ketum PSSI anyar meski mengenal Menteri BUMN itu.

"Saya pernah bertemu dengan Pak Erick Thohir dan Pak Presiden Joko Widodo di Korea Selatan. Saya juga bersua Pak Erick beberapa kali di stadion. Kami memang tidak dekat tetapi saling kenal," kata Shin.

Baca Juga: Pesan Suporter Indonesia untuk Pengurus PSSI Terpilih: Jangan Jadikan Penonton Sebagai Objek Lagi

Mereka sempat bersua ketika Shin Tae-yong kembali ke Korea Selatan untuk berlibur. Shin mengatakan bertemu dengan Jokowi dan Erick Thohir yang mendatangi Korea Selatan saat bertugas kenegaraan di kawasan Asia Timur.

Nantinya, jika Erick Thohir terpilih menjadi ketua umum PSSI. Eks pelatih timnas Korea Selatan itu akan langsung meminta waktu untuk membicarakan perbaikan pada PSSI.


 

"Misalnya Pak Erick yang menjadi ketua umum, saya akan langsung meminta rapat untuk membicarakan apa yang harus diperbaiki di PSSI," kata Shin.

Baca Juga: Berikut Tata Cara Pemungutan Suara di KLB PSSI Hari Ini, Pemilihan Ketum Lebih Dulu

Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI akan dilaksanakan pada, Kamis (16/2/2023) di Jakarta, mulai pukul 09.00 WIB.

KLB sendiri akan diikut oleh 86 pemilik suara dan memilih lima calon ketua umum. Selain itu voter juga akan memilih 16 calon wakil ketua dan 55 calon anggota Exco 2023-2027.

Tiga pejabat negara yakni Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali serta Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI LaNyalla Mattalitti terlibat dalam agenda ini. 

Baca Juga: Pesan Wapres Jelang KLB PSSI: Ketum Baru Harus Punya Gairah Bangun Sepak Bola Indonesia



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x