Kompas TV nasional peristiwa

Waspada, Jakarta Hujan Petir dan Angin Kencang Siang Ini!

Kompas.tv - 16 Februari 2023, 05:50 WIB
waspada-jakarta-hujan-petir-dan-angin-kencang-siang-ini
Ilustrasi badai hujan petir. Cuaca DKI Jakarta hari ini, Kamis (16/2/2023) dilaporkan akan mengalami hujan petir dan angin kencang pada waktu siang. (Sumber: Pixabay)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Cuaca DKI Jakarta hari ini, Kamis (16/2/2023) dilaporkan akan mengalami hujan petir dan angin kencang pada waktu siang. Laporan ini berdasarkan pengamatan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Hujan dengan intensitas ringan dilaporkan akan turun pada pagi ini di Kepulauan Seribu. Sementara untuk wilayah Jakarta lainnya hanya akan berawan.

Baca Juga: Akibat Cuaca Buruk, Harga Beras Naik

Pada siang hari hujan dengan kilat atau petir melanda wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Di wilayah lain juga turun hujan dengan intensitas ringan pada Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara.

BMKG memberikan peringatan dini terkait cuaca hujan petir pada siang ini. Mereka meminta masyarakat untuk mewaspadai perubahan cuaca tersebut.

Baca Juga: Pemilik Kapal Diminta Tidak Melaut Selama Cuaca Buruk

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada siang hari," imbau BMKG.

Hujan baru berhenti pada malam hari hingga dini hari. Cuaca berawan bertahan pada dini hari, tetapi Kepulauan Seribu dilanda hujan dengan intensitas sedang.

Baca Juga: 3 Provinsi Waspada Banjir akibat Potensi Curah Hujan Tinggi, BMKG: Banten hingga Sulsel

Untuk suhu harian, DKI Jakarta berada di kisaran 24-31 derajat celcius. Sementara tingkat kelembapan berkisar 70-95 persen.


 

 
 

 

 



Sumber : Kompas TV, bmkg.go.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x