Kompas TV nasional agama

Jadwal Lengkap Puncak Harlah 1 Abad NU di Sidoarjo, Raja Dangdut sampai Presiden Jokowi Hadir

Kompas.tv - 1 Februari 2023, 13:50 WIB
jadwal-lengkap-puncak-harlah-1-abad-nu-di-sidoarjo-raja-dangdut-sampai-presiden-jokowi-hadir
Jadwal lengkap satu abad NU yang digelar di Sidoarjo 7 Februari 2023 (Sumber: NU Online)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut ini merupakan jadwal lengkap puncak harlah satu abad NU (Nahdlatul Ulama) yang bakal digelar di Sidoarjo pada Selasa 7 Februari 2023 mendatang. 

Sejumlah tokoh dan ulama dunia dijadwalkan hadir langsung.

Raja Dangdut, Rhoma Irama sampai Presiden Joko Widodo pun bakal hadir secara langsung dalam acara resepsi hari lahir (harlah) 100 tahun NU tersebut berdasarkan hitungan kalender hijriah.

NU lahir pada 16 Rajab tahun 1344 Hijiriah atau bertepatan dengan tanggal 31 Januari 1926 Masehi.  

Panitia Pelaksana Puncak Resepsi 1 Abad NU mengatakan, para Nahdilyin atau warga NU tidak perlu khawatir jiak tidak bisa masuk ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Panitia memfasilitasi 80 layar LED berukuran besar untuk warga NU yang bakal memadati arena di luar stadion.

“Seluruh warga NU yang hadir tidak usah risau, kami panitia telah siapkan 80 LED dengan fasilitas terbaik untuk melihat langsung semua proses resepsi 1 abad NU selama 24 jam,” ujar Juru Bicara Panitia Puncak Resepsi 1 Abad NU, H Rahmat Hidayat Pulungan, Rabu (1/2/2023) di Jakarta.

Dia juga menegaskan, fasilitas layar raksasa tersedia selama 24 jam seiring dengan acara puncak resepsi 1 Abad NU yang digelar 1 hari penuh.

Selama 24 jam tanpa henti, puncak resepsi 1 Abad NU akan diisi oleh kegiatan-kegiatan. Dimulai pukul 00.00 dinihari (7/2/2023) hingga pukul 00.00 di hari berikutnya, Rabu (8/2/2023). 

Berikut merupakan jadwal acara satu abad NU, berikut acaraya. 

Baca Juga: Apa itu Halaqah Fiqih Peradaban, Digelar PBNU di 250 Titik Sambut Satu Abad NU

Jadwal Harlah NU dan Rangkaian acara 24 jam nonstop

Adapun dalam jadwal harlah satu abad NU itu, bakal ada banyak kegiatan. Mulai kegiatan yang bersifat ritual keagamaan, resepsi puncak harlah, karnaval Nusantara, panggung hiburan rakyat, bazaar UMKM hingga kuliner Nusantara.

Puncak Harlah 1 Abad NU diawali dengan kegiatan ritual keagamaan dengan qiyamul lail. Kegiatan tersebut akan diisi dengan pembacaan Manaqib Syekh Abdul Qadir Al-Jailani, Ratib al-Attas, Asmaul Husna, ijazah kubra, hingga shalat berjamaah dan shalawatan bersama Habib Syech. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x