Kompas TV nasional rumah pemilu

Partai Buruh akan Hubungi Capres Pilihannya Minggu Depan, Ada Ganjar, Anies, hingga Najwa Shihab

Kompas.tv - 29 Januari 2023, 22:00 WIB
partai-buruh-akan-hubungi-capres-pilihannya-minggu-depan-ada-ganjar-anies-hingga-najwa-shihab
Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal. KSPI menolak kenaikan UMP 2023 dan meminta para gubernur merevisinya. (Sumber: Tribunnews.com/Herudin)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Buruh akan melakukan komunikasi dengan calon presiden (capres) yang direkomendasikan partai politik tersebut minggu depan, Minggu (29/1/2023).

Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengungkapkan akan berkomunikasi dengan capres pilihannya yakni Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, hingga jurnalis senior Najwa Shihab.

"Komunikasi (dengan capres Partai Buruh) belum. Minggu depan akan berkomunikasi. Ada Pak Ganjar, Presiden Partai Buruh, Pak Anies, dan Najwa Shihab," jelasnya dalam peresmian Posko Orange di Cakung, Jakarta Timur, Minggu.

Baca Juga: Ini Empat Capres Rekomendasi Partai Buruh, Tak Ada Nama Prabowo Subianto, Muncul Najwa Shihab

Said mengatakan dalam konvensi Partai Buruh yang diselenggarakan Juli 2023 mendatang, tak menutup kemungkinan adanya nama baru yang bakal diusung partai yang identik dengan warna oranye tersebut.

"Tidak menutup kemungkinan ada (usungan) capres lain. Kami membuka ruang, Indonesia bukan hanya tiga orang calon presiden," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya Rapat Kerja Nasional Partai Buruh, Selasa (17/1) kemarin menghasilkan rekomendasi capres yang akan diusung oleh partai politik tersebut.

Baca Juga: Partai Buruh Targetkan 7 Juta Suara dalam Pemilu 2024, Incar 37 Kursi DPR

Mereka adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, bakal capres Partai Nasdem Anies Baswedan, Presiden Partai Buruh Said Iqbal, dan Najwa Shihab.

"Dengan demikian Rakernas Partai Buruh akan merekomendasikan empat nama calon presiden dan empat calon wakil presiden," ungkap Said.

"Untuk nama calon presiden beredar, yaitu Ganjar Pranowo didukung oleh 15 provinsi dan Anies Baswedan 6 provinsi. Untuk calon presiden alternatif Said Iqbal didukung oleh 14 provinsi, Najwa Shihab 3 provinsi," jelasnya dalam konferensi pers.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x