Kompas TV nasional rumah pemilu

Ridwan Kamil Mau Gabung Golkar, Atalia Sebut Kuncinya Restu Ibunda

Kompas.tv - 18 Januari 2023, 12:43 WIB
ridwan-kamil-mau-gabung-golkar-atalia-sebut-kuncinya-restu-ibunda
Atalia Praratya, bersama suami, Gubernur Jabar Ridwan Kamil foto bersama usai Sidang Doktor di Bale Sawala Gedung Rektorat Unpad, Kampus Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin (Sumber: Humas Unpad)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Istri Ridwan KamilAtalia Praratya, mengungkapkan bagaimana Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akhirnya memutuskan setuju gabung partai Golkar yang rencananay bakal diumumkan sore ini, Selasa (18/1/2023).

Kata Atalia, sebelum memutuskan masuk Golkar, ia sempat gamang lantaran sebelumnya tidak berpartai dan kini memutuskan berseragam partai beringin jelang Pemilu 2024.  

"Kang Emil suka diskusi sama saya dari mulai perjalanan awal, suka cerita kenapa dulu belum memutuskan dan sekarang memutuskan (masuk partai) dan ini proses keputusan panjang dan menimbang banyak hal," kata Atalia Selasa (17/1/2023) malam dilansir Kompas.com

Baca Juga: Ridwan Kamil Naik Vespa Kuning, OTW Partai Golkar Jelang Diumumkan Sore Nanti

Atalia mengatakan, selama ini segala keputusan politik Ridwan Kamil selalu melibatkan suara keluarga. Termasuk keputusan Ridwan Kamil masuk Golkar. 

Kuncinya, kata Atalia, adalah restu dari ibunda Ridwan Kamil.


 

"Jadi kita sempat berdiskusi khusus dengan keluarga inti. Dulu gak masuk partai karena dulu belum diizinkan sekarang diizinkan keluarga inti khususnya ibu Kang Emil, jadi ini mah sudah direstui,” ucapnya.

“Karena Kang Emil percaya doa orang tua," tutur Atalia.

Baca Juga: Kenapa Ridwan Kamil Gabung ke Golkar? Disebut Batu Loncatan dan Bakal Jadi Ikon Partai Beringin

Ia juga menyebut, bergabungnya Ridwan Kamil ke partai Golkar adalah pembelajaran bagi suaminya yang disebut belum pernah masuk partai.  

Atalia juga minta agar suaminya didoakan yang terbaik, seraya menyebut masuknya Ridwan Kamil akan jadi tantangan bagi keluarganya. 

"Justru ini belum pernah terjadi dalam kehidupan kami. Saya juga belum pernah mendampingi orang berpartai, jadi ya ikuti saja perjalanannya," kata Atalia.

Rencananya, Ridwan Kamil akan mengumumkan dirinya masuk Partai Golkar pada Rabu (18/1/2023) sore nanti.

Atalia juga mengatakan tidak bisa ikut mendampingi saat pengumuman suaminya jadi kader Partai Golkar tersebut. 



Sumber : Kompas TV/kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x