Kompas TV nasional hukum

KPK Geledah Gedung DPRD DKI, Ketua DPRD DKI: Saya Mendukung Proses Penyelidikan KPK

Kompas.tv - 17 Januari 2023, 20:32 WIB
kpk-geledah-gedung-dprd-dki-ketua-dprd-dki-saya-mendukung-proses-penyelidikan-kpk
Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi mendukung aksi KPK yang geledah Gedung DPRD DKI, Selasa (17/1/2023). (Sumber: Antara)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi memberikan dukungannya terhadap aksi penggeledahan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (17/1/2023).

"Sebagai Ketua DPRD saya mendukung sepenuhnya proses penyelidikan yang dilakukan KPK," ujar Prasetyo melalui keterangan tertulis, Selasa.

Pras, sapaan karib Ketua DPRD DKI Jakarta, mengaku belum mengetahui pasti perkara yang diselidiki tim KPK dalam perkara apa. 

Baca Juga: Lukas Enembe Kembali Dibawa ke RSPAD, KPK: Tak Ada Keadaan Darurat

Meski demikian, dia memastikan bahwa seluruh proses penganggaran di DPRD DKI Jakarta dilakukan secara transparan dan terbuka untuk umum.

"Semua rapat Banggar saya buka, terbuka untuk umum. Siapa pun bisa menyaksikan. Dalam hal ini pelaksanaan anggaran sepenuhnya dilakukan eksekutif, DPRD menjalankan proses penganggaran tanpa melakukan intervensi," jelas Pras.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Bagian Pemberitaan KPK Ali Firki mengungkapkan, tim penyidik melakukan penggeledahan di Gedung DPRD DKI Jakarta terkait dugaan korupsi pengadaan tanah di Pulo Gebang.

Penggeledahan tersebut dilakukan untuk mengumpulkan sejumlah alat bukti terkait kasus dugaan korupsi tersebut.

“Benar, ada kegiatan penggeledahan dimaksud (di Gedung DPRD DKI) terkait pengumpulan alat bukti dugaan korupsi pengadaan tanah di Pulo Gebang,” kata Ali Fikri, Selasa, seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Lukas Enembe Bisa Beraktivitas, Pekan Ini KPK akan Lakukan Pemeriksaan

Ali mengatakan, pihaknya akan menyampaikan informasi lebih lanjut terkait temuan penggeledahan tersebut.

Sejumlah ruangan digeledah tim KPK, termasuk ruangan Fraksi PKS dan Ruang Rapat Komisi C DPRD DKI Jakarta.

 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x