Kompas TV nasional kriminal

Angela Korban Mutilasi di Bekasi Berencana Pergi ke Amerika Serikat Sebelum Hilang pada 2019

Kompas.tv - 8 Januari 2023, 12:45 WIB
angela-korban-mutilasi-di-bekasi-berencana-pergi-ke-amerika-serikat-sebelum-hilang-pada-2019
Kolase foto Angela Hindriati Wahyuningsih. Angela adalah seorang perempuan yang dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak 2019, diduga menjadi korban mutilasi yang dilakukan oleh M Ecky Listhiantho (34) (Sumber: Instagram via wartakota)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Korban pembunuhan dan mutilasi di Bekasi, Angela Hindriati Wahyuningsih, ternyata berencana pergi ke Amerika Serikat (AS) sebelum nyawanya direnggut oleh kekasihnya, M Ecky Listiantho alias MEL (34).

Hal itu diungkapkan oleh mantan suami Angela, Albertus Hadi Pramono (57), Sabtu (7/1/2023).

Pramono menceritakan, sebelum hilang, Angela akan membuat VISA untuk pergi ke AS. Rencana tersebut disampaikan Angela pada 17 Juni 2019 saat ia ulang tahun. 

Pada saat itu, Angela mengajak Pramono bertemu untuk meminta paspor yang terbawa mantan suaminya ini.

”Dia bilang mau ketemu sahabat kami di Colorado, Amerika Serikat. Saat itu dia menceritakan rencananya untuk istirahat terlebih dahulu dan mengundurkan diri dari pekerjaannya. Adapun apartemen yang ia tempati hendak disewakan dan akan tinggal di tempat lain yang lebih kecil,” ungkap Pramono dilansir dari Kompas.id.

Setelah Angela dilaporkan hilang, Pramono menghubungi kawannya di Colorado. Namun, hasilnya nihil. Angela ternyata tak pernah mengunjungi atau menghubungi mereka.

Baca Juga: Terungkap Kelakuan MEL, Pelaku Mutilasi di Bekasi Punya Pacar Baru setelah Bunuh Angela

Pramono juga tidak yakin Angela yang mengunggah sendiri foto terakhir di Instagramnya. Sebab, menurut Pramono ponsel mantan istrinya itu sudah tidak dapat dihubungi sejak 24 Juni 2019 siang.

Sebelumnya, Keluarga Angela sempat membuat laporan orang hilang ke Mapolda Jawa Barat pada 26 Juli 2019 karena perempuan itu memutus komunikasi dengan keluarganya hampir satu bulan lamanya.

Keluarga membuat laporan tersebut di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Jawa Barat.

"Jadi dilaporan SPKT Polda Jawa Barat pada saat itu Angela masih hidup dan benar kabur dari keluarganya," terang Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Resa Fiardy Marasabessy, Sabtu (7/1/2023).

Keluarga Angela menyatakan bahwa perempuan itu telah menghilang sejak 19 Juni 2019, tepat pada hari perayaan ulang tahunnya.

Saat itu Angela masih hidup dan sempat berkunjung ke beberapa kantor tempat ia bekerja di wilayah Jakarta dan Cibinong sejak tanggal 21 hingga 23 Juni 2019.



Sumber : Kompas.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x