Kompas TV nasional peristiwa

Di PN Jakarta Selatan, Ibunda Bharada E Cerita Acara Makan Malam dengan Keluarga Brigadir J

Kompas.tv - 5 Januari 2023, 16:04 WIB
di-pn-jakarta-selatan-ibunda-bharada-e-cerita-acara-makan-malam-dengan-keluarga-brigadir-j
Ibu Richard Eliezer Pudihang Lumiu (Bharada E), Rynecke Alma Pudihang mengungkapkan anaknya menangis karena merasa telah menghancurkan hati orangtua dan membuat malu keluarga. (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ibunda Richard Eliezer atau Bharada E, Rynecke Alma Pudihang menyaksikan langsung persidangan kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat dengan terdakwa putranya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. 

Di sela waktu persidangan, Rynecke Alma bercerita kepada wartawan bahwa ia telah bertemu dengan keluarga almarhum Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Rynecke Alma dan keluarga Yosua bertemu dalam acara makan malam di Jakarta. Rynecke, dalam pertemuan itu, mengungkapkan rasa duka cita mendalam kepada kelurga almarhum.

Baca Juga: Curahan Hati Ibu Bharada Eliezer: Hancur Hati Saya Tidak Sehancur Hati Ibu Rosti, Ibunya Yosua

"Kami bersyukur kepada Tuhan karena kami sudah dipertemukan, dua keluarga (keluarga Yosua dan Eliezer),” kata Rynecke Alma kepada wartawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (5/1/2023).

“Dan kami sangat-sangat berduka cita kepada keluarga besar Bang Yosua atau almarhum Yosua atas apa yang telah terjadi.”

Rynecke Alma menyatakan, bahwa pihaknya juga merasakan apa yang dirasakan oleh keluarga Brigadir Yosua.

Baca Juga: Orang Tua Richard Eliezer: Kami Tidak Mengharap Berlebihan, Berharap yang Terbaik dari Tuhan

"Kami juga turut merasakan apa yang dirasakan oleh keluarga almarhum Yosua yang ada di Jambi sana," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rynecke Alma juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberi dukungan kepada anaknya Richard Eliezer selama ini.

Termasuk kepada Presiden RI Joko Widodo, kepada Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, hingga berterima kasih kepada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

"Semua yang sudah selama ini membantu kami, dan juga terlebih khusus sudah memberikan support (dukungan) kepada Richard," ujarnya.

Baca Juga: Detik-detik Malika Ditemukan dan Momen Haru Bertemu Orang Tua Usai Sebulan Hilang

Ketika disinggung mengenai harapan persidangan, Rynecke Alma mengatakan bahwa ia hanya berharap yang terbaik dari Tuhan. Apa pun hasilnya, Rynecke Alma memercayai bahwa hasil itu merupakan yang terbaik dari Tuhan.

"Apa nanti hasilnya, itu yang terbaik dari Tuhan. Itu harapan dari kami berdua sebagai orang tua," kata Rynecke Alma.

Hari ini berlangsung sidang kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) dengan agenda pemeriksaan terdakwa Richard Eliezer. Persidangan ini juga dihadiri oleh orang tua Eliezer.

Baca Juga: Hakim Periksa TKP, Pengacara Richard Eliezer: Semestinya Ada CCTV di Rumah Saguling

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x