Kompas TV nasional hukum

Orang Tua Richard Eliezer: Kami Tidak Mengharap Berlebihan, Berharap yang Terbaik dari Tuhan

Kompas.tv - 5 Januari 2023, 15:30 WIB
orang-tua-richard-eliezer-kami-tidak-mengharap-berlebihan-berharap-yang-terbaik-dari-tuhan
Orangtua Richard Eliezer, Sunandag Yunus Lumiu (kanan) dan Rineke Alma Pudihang (kiri) saat hadir salam sidang pemeriksaan Richard Eliezer sebagai terdakwa dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J atau Nofriansyah Yoshua Hutabarat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2023). (Sumber: KOMPAS.com/SINGGIH WIRYONO)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ibunda Richard Eliezer, Rineke Alma Pudihang, mengaku tidak mengharap hal yang berlebih terkait putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terhadap putranya.

Rineke mengatakan apapun putusan majelis hakim atas kasus yang menjerat anaknya merupakan yang terbaik dari Tuhan.

Hal ini disampaikan Rineke sesuai menghadiri sidang lanjutan Richard Eliezer dengan agenda pemeriksaan terdakwa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2023).

"Kami tidak mengharapkan yang berlebihan tetapi kami selalu mengharapkan yang terbaik dari Tuhan, apa yang Tuhan berikan apa nanti hasilnya itu yang terbaik dari Tuhan. Itu harapan kami berdua sebagai orang tua," kata Rineke.


 

Senada dengan sang istri, Sunandag Yunus Lumiu, ayah Richard Eliezer pun mengungkapkan hal yang sama saat ditanya terkait harapannya soal putusan mejelis hakim terhadap sang putra.

“Harapan dari orang tua yang terbaiklah, yang terbaik untuk Richard,” ujar Sunandag.

Dalam kesempatan itu Rineke turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan kepada anaknya, Richard Eliezer selama menjalani persidangan.

"Semua yang sudah selama ini membantu kami, terlebih khusus sudah memberikan support kepada Icad (Richard) dan juga kami keluarga khususnya, dari awal kejadian sampai saat ini kami masih turut merasakan apa yang dirasakan keluarga Brigadir Yosua di Jambi sana," jelasnya.

Rineke juga mengucapkan rasa duka cita kepada keluarga mendiang Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Dia juga mengaku bersyukur, karena  sudah dipertemukan dengan kedua orangtua Brigadir Yosua pada beberapa waktu lalu. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x