Kompas TV nasional peristiwa

Curahan Hati Ibu Bharada Eliezer: Hancur Hati Saya Tidak Sehancur Hati Ibu Rosti, Ibunya Yosua

Jumat, 2 Desember 2022 | 10:05 WIB
curahan-hati-ibu-bharada-eliezer-hancur-hati-saya-tidak-sehancur-hati-ibu-rosti-ibunya-yosua
Ibu Richard Eliezer Pudihang Lumiu (Bharada E), Rynecke Alma Pudihang mengaku meski hatinya hancur tapi tidak lebih dari hancurnya hati Rosti Simanjuntak, Ibu Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat. (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ibu Richard Eliezer Pudihang Lumiu (Bharada E), Rynecke Alma Pudihang mengaku meski hatinya hancur tapi tidak lebih dari hancurnya hati Rosti Simanjuntak, ibu Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Sebab menurut Rynecke Alma Pudihang, ibu Rosti Simanjuntak tidak bisa lagi melihat anak yang disayanginya karena sudah tewas ditembak

Pengakuan itu disampaikan Rynecke Alma Pudihang dalam program Rosi di KOMPAS TV, Kamis (1/12/2022) malam.

“Saya sebagai perempuan, sebagai seorang ibu, pertama-tama saya bisa merasakan apa yang dirasakan oleh ibunya Yosua, Ibu Rosti, bagaimana kehilangan anak, kita sebagai seorang ibu pasti hancur,” ucap Rynecke Alma Pudihang.

Baca Juga: Kata Rynecke saat Eliezer Nangis Ucap Sudah Bikin Hancur Hatinya: Adek Tetap Kebanggaan Mamak Bapak

“Bagaimana hancurnya seorang ibu kehilangan anak, ini anak sudah meninggal yang tak bisa kita lihat lagi kan. Jadi saya juga merasakan apa yang dirasakan oleh Ibu Rosti dan saya sebagai ibu juga, melihat anak saya saat ini yang biasa dia bertugas dan sekarang harus menjadi seorang tahanan menjadi, seorang terdakwa. Hancur hati saya, jadi mungkin hancur hati saya tak sehancur hati Ibu Rosti.”


 

Untuk itu, Rynecke Alma Pudihang pun meminta kepada istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi yang juga sebagai seorang perempuan dan ibu, untuk berkata jujur dalam kasus ini.

“Jadi saya mewakili ibu Rosti, juga kita sebagai perempuan, meminta kepada Ibu Putri sebagai seorang istri, sebagai seorang ibu, saya pribadi mohon kepada Ibu Putri, Ibu kan juga punya anak, seandainya anak Ibu menjadi korban seperti anak saya dan juga anak Ibu Rosti bagaimana perasaan seorang Ibu Putri,” tanya Rynecke Alma Pudihang.

Baca Juga: Jerit Hati Orangtua saat Richard Eliezer Pakai Baju Tahanan: Hancur Hati Saya, Ini Mengguncang

Dalam program Rosi, Rynecke Alma Pudihang pun mewakili Richard Eliezer dan keluarga memohon maaf kepada orangtua Yosua, Rosti Simanjuntak dan Samuel Hutabarat.

“Untuk Bapak Samuel dan Ibu Rosti Saya berdua sebagai orangtua dari Richard, pertama-tama meminta maaf, maaf sebesar-besarnya dari lubuk hati kami yang paling dalam karena apa yang telah diperbuat oleh anak kami, kami mohon maaf sebesar-besarnya,” ucap Rynecke Alma Pudihang.

“Dan kami berdua turut berdukacita yang sedalam-dalamnya, karena kami juga jujur anak kami mungkin tidak menginginkan hal ini terjadi kan dan terima kasih kepada Bapak dan Ibu yang sudah memaafkan anak kami Icad dan kami percaya semua ini karena pekerjaan Tuhan.”

Baca Juga: Hati Ibu Richard Eliezer Hancur saat Anaknya Menangis dan Ucapkan: Mamak, Saya Sudah Sangat Tersiksa


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x