Kompas TV nasional peristiwa

Kata Rynecke saat Eliezer Nangis Ucap Sudah Bikin Hancur Hatinya: Adek Tetap Kebanggaan Mamak Bapak

Kompas.tv - 2 Desember 2022, 08:49 WIB
kata-rynecke-saat-eliezer-nangis-ucap-sudah-bikin-hancur-hatinya-adek-tetap-kebanggaan-mamak-bapak
Ibu Richard Eliezer Pudihang Lumiu (Bharada E), Rynecke Alma Pudihang mengungkapkan anaknya menangis karena merasa telah menghancurkan hati orangtua dan membuat malu keluarga. (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Rynecke Alma Pudihang yang juga ibu dari Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E) mengungkapkan, anaknya menangis karena merasa telah menghancurkan hati orangtua dan membuat malu keluarga.

Namun Rynecke Alma Pudihang menegaskan kepada Richard Eliezer, sebagai Ibu, ia menilai anaknya tetap sebagai kebanggaannya.

Cerita itu dibagikan oleh Rynecke Alma Pudihang secara eksklusif dalam program Rosi Kompas TV, Kamis (1/12/2022) malam.

“Dia bilang, Mamak, saya sudah bikin malu keluarga, saya sudah bikin hancur hati Mamak dan Bapak, saya sudah bikin malu keluarga,” ucap Rynecke meniru perkataan Richard Eliezer kepadanya saat di Mabes Polri, 7 Agustus 2022.

“Saya cuma bilang Mbak (Rosianna Silalahi-red), untuk malam itu, adek (Richard Eliezer) tidak bikin malu keluarga, sampai kapan pun adek tetap kebanggaan Mamak dan Bapak walaupun sudah terlibat dalam masalah ini.”

Baca Juga: Jerit Hati Orangtua saat Richard Eliezer Pakai Baju Tahanan: Hancur Hati Saya, Ini Mengguncang

Sebab, kata Rynecke, dirinya dan keluarga tahu bagaimana susah payah Richard Eliezer untuk menjadi anggota Brimob.

“Dia tetap kebanggaan kami Mbak (Rosianna Silalahi-red), karena kami tahu dia bersusah payah jadi seorang anggota Brimob. Itulah saya bilang, sampai kapan pun, Adek tetap kebanggaan Mamak dan Bapak dan keluarga yang ada di Manado, semuanya tetap bangga,” tegas Rynecke.

Apalagi, sambung Rynecke, anaknya sudah berani berkata jujur untuk mengungkap peristiwa sesungguhnya dibalik tewasnya Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

“Saya bilang, Mamak bangga dek, akhirnya adek bisa jujur, cuma itu jalan satu-satunya bisa menyelamatkan, jujur di hadapan manusia, jujur di hadapan Tuhan,” ujar Rynecke.

Baca Juga: Hati Ibu Richard Eliezer Hancur saat Anaknya Menangis dan Ucapkan: Mamak, Saya Sudah Sangat Tersiksa

Kini sebagai Ibu, Rynecke mengatakan hanya bisa memberi kekuatan kepada menguatkan anaknya dengan doa-doa.

“Saya berpikir, kita masih punya Tuhan, jadi saya setiap waktu berdoa, Tuhan, kalaupun memang dia benar-benar bersalah, seutuhnya dia bersalah, saya siap menanggung apapun akibatnya,” ucap Rynecke.


 

“Jadi saya selalu berikan kekuatan sama Icad, kamu nggak perlu takut kita ada Tuhan kan, kalaupun memang kamu sudah bersalah, tapi kamu minta ampun sama Tuhan, berserah sama Tuhan, pasti Tuhan akan memberikan jalan yang terbaik buat kamu, saya bilang begitu,” tambah Rynecke.

Baca Juga: Eliezer: Putri Candrawathi Setuju dengan Skenario Ferdy Sambo Tembak Brigadir J di Duren Tiga

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x