Kompas TV nasional hukum

ART Sambo Rojiah: Putri Candrawathi Suka Dibantu Yosua, Melekat sebagai Ajudan

Kompas.tv - 30 Desember 2022, 08:38 WIB
art-sambo-rojiah-putri-candrawathi-suka-dibantu-yosua-melekat-sebagai-ajudan
Terdakwa Putri Candrawathi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. (Sumber: FAKHRI FADLURROHMAN)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Asisten rumah tangga Ferdy Sambo, Rojiah, mengungkapkan Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat adalah ajudan Putri Candrawathi.

Pernyataan itu disampaikan Rojiah dalam keterangan yang dibacakan oleh jaksa penuntut umum dalam di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (30/12/2022).

“Saksi menerangkan, yang biasanya menyiapkan atau melayani keperluan atau kebutuhan dari Ibu Putri Candrawathi, biasanya menyiapkan sendiri, namun suka dibantu oleh almarhum Nofriansyah Yosua Hutabarat, karena melekat sebagai ajudan Ibu,” kata Rojiah sebagaimana dibacakan Jaksa.

Lalu untuk keperluan atau kebutuhan Ferdy Sambo, kata Rojiah, disiapkan oleh Daden Miftachul Haq.

“Keperluan Bapak Ferdy Sambo biasanya disiapkan oleh saudara Daden,” kata Rojiah dalam keterangannya yang dibacakan Jaksa.

Baca Juga: Foto Brigadir J di Kelab Malam Diserahkan Jadi Bukti Meringankan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi

Sementara dirinya, lanjut Rojiah, sebagai ART Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, ia bertugas mengurus Arka, anak asuh majikannya.

“Saksi bekerja sebagai ART dan lebih fokus mengurus anak Ibu Putri Candrawathi yang bernama Arka, masih berusia 1 tahun 6 bulan dan menyiapkan semua kebutuhannya,” kata Rojiah.


Dalam kesaksian yang dibacakan oleh Jaksa, Rojiah juga mengatakan Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat tinggal sehari-hari di rumah Jl Saguling.

“Saksi (Rojiah) jelaskan sehari-hari yang tinggal atau menempati rumah di Jalan Saguling 3 nomor 29 yaitu Bapak Ferdy Sambo, Ibu Putri Candrawathi, Trisia anaknya, anak pertama dari Bapak Ferdy Sambo dan Ibu PC, Arka anak ke-4, almarhum Nofriansyah Yosua Hutabarat selaku ajudan dan driver, Daden, Richard, Susi, Tini, Rojiah, yaitu saksi sendiri, Diryanto alias Kodir dan Damson,” kata Rojiah.

Baca Juga: Martin: Ferdy Sambo Enggak Gentle, Dia Ingin Gugurkan Status JC Agar Eliezer Jadi Pelaku Utama

Atas keterangan Rojiah, Putri Candrawathi membantah Nofriansyah Yosua Hutabarat adalah ajudannya.

Ditegaskan Putri dalam tanggapannya untuk kesaksian Rojiah, Nofriansyah Yosua Hutabarat yang merupakan polisi berpangkat Brigadir adalah driver untuknya.

Sanggahan soal Nofriansyah Yosua Hutabarat bukanlah ajudan Putri Candrawathi bukan kali pertama disampaikan oleh istri Ferdy Sambo. Dalam persidangan sebelumnya, Putri Candrawathi sudah mengatakan hal tersebut.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x