Kompas TV nasional news or hoax

Hoaks Lantai 3 Rumah Sakit Balimed Jebol Akibat Gempa | NEWS or HOAX

Kompas.tv - 28 Desember 2022, 07:15 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Beredar sebuah video yang mempertontonkan sejumlah pasien dan keluarga pasien berhamburan akibat gempa yang mengguncang Bali pada 13 Desember 2022. Gempa tersebut diketahui bermagnitudo 4,8. Diduga peristiwa tersebut berlokasi di Rumah Sakit Balimed, Karangasem, dengan narasi pasien berhamburan keluar rumah sakit karena lantai 3 jebol. Namun setelah dicek kebenarannya video dan narasi yang beredar adalah tidak benar atau hoaks.

Hal tersebut terkonfirmasi melalui video yang diunggah di media sosial milik Polres Karangasem. Diwakili Kabag Ops Polres Karangasem, bersama Direktur Utama Rumah Sakit Balimed, petugas mengecek langsung situasi rumah sakit dan memastikan berita yang tersebar di medsos itu hoaks atau tidak benar.

Selain itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Karangasem, Bali, juga mengonfirmasi informasi tersebut adalah hoaks melalui akun instagramnya. Sementara penyebar video hoaks kepanikan pasien di Rumah Sakit Balimed Karangasem juga langsung dibekuk dan ditangkap oleh jajaran Polsek Bebandem.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x