Kompas TV nasional kompas petang

Ronny: Eliezer Sebut Ferdy Sambo Pakai Sarung Tangan di Dalam Rumah Duren Tiga, Bukan dari Saguling

Kompas.tv - 20 Desember 2022, 17:54 WIB
ronny-eliezer-sebut-ferdy-sambo-pakai-sarung-tangan-di-dalam-rumah-duren-tiga-bukan-dari-saguling
Pengacara Terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E, Ronny Talapessy mengatakan akan menggali keterangan secara detail dari Susi asisten rumah tangga Putri Candrawathi dan ajudan Ferdy Sambo, Daden. (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ronny Talapessy membantah Richard Eliezer menyebut Ferdy Sambo menggunakan sarung tangan hitam saat pergi dari rumah Jl Saguling ataupun turun dari mobil di Jl Duren Tiga.

Ronny menegaskan, kliennya hanya menyebut Ferdy Sambo menggunakan sarung tangan hitam saat penembakan Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat di dalam rumah dinas no 46 Kompleks Duren Tiga.

Pernyataan itu disampaikan Ronny Talapessy dalam program Kompas Petang KOMPAS TV, Selasa (20/12/2022).

“Sarung tangan, kliennya saya tidak pernah menyampaikan Ferdy Sambo itu memakai sarung tangan dari rumah Jl Saguling,” tegas Ronny Talapessy.

Baca Juga: Pengamat soal Ferdy Sambo Tak Pakai Sarung Tangan Hitam: Tidak Eliminasi Pasal Pembunuhan Berencana

“Keterangan klien saya adalah Ferdy Sambo memakai sarung tangan di rumah Duren Tiga, di dalam rumah Duren Tiga.”

Di samping itu, Ronny merasa CCTV yang menunjukkan Ferdy Sambo turun dari mobil dan berjalan ke arah pintu masuk rumah Duren Tiga tidak jelas.

Sementara kesaksian Adzan Romer yang berada 1 meter di belakang Ferdy Sambo melihat jika tangan kanan suami Putri Candrawathi masuk ke dalam kantong dan menggunakan sarung tangan hitam.

“Kalau dikuatkan dengan kesaksian saudara Romer, bahwa dia melihat saudara Ferdy Sambo turun dari mobil, senjata HS jatuh, sudah memakai sarung tangan. Tapi kan CCTV-nya hari ini yang ditunjukkan tidak jelas,” ujar Ronny.

Sebelumnya dalam persidangan diputarkan rekaman CCTV yang menunjukkan peristiwa di rumah Jl Saguling dan di depan rumah Jl Duren Tiga No 46.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x