Kompas TV nasional viral

Viral Penumpang Kereta Santap Oleh-Oleh Milik Penumpang Lain, Ini Etika Naik Transportasi Umum

Kompas.tv - 15 Desember 2022, 17:58 WIB
viral-penumpang-kereta-santap-oleh-oleh-milik-penumpang-lain-ini-etika-naik-transportasi-umum
Ilustrasi penumpang kereta api. (Sumber: kai.id)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pada Senin (12/12/2022) lalu, sebuah unggahan di media sosial yang mengeluhkan perilaku penumpang kereta yang membongkar dan menyantap oleh-oleh milik orang lain, viral.

Unggahan itu diunggah oleh akun Instagram @memomedsos pada Senin. Akun itu mengunggah foto tangkapan layar dari cuitan sebuah akun Twitter.

"Hari ini speechless bgt sama kelakuan penumpang kai yang mentalnya jelek dan tercela bgt bgt bgt. Bisa2 nya oleh2 dr primarasaku DIBONGKAR dan DIMAKAN sama penumpang lain waktu aku lagi pergi beli nasgor ke gerbong makan,” bunyi cuitan tersebut.

Pas aku balik pada ketawa2 dan diem aja.. gila," lanjutnya.

Unggahan penumpang kereta yang mengeluh makanannya dimakan penumpang lain. (Sumber: Tangkapan layar akun Instagram memomedsos)

Pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) pun telah menanggapi kejadian ini. Berdasarkan hasil penelusuran KAI, penumpang tersebut tidak bergegas melaporkan insiden itu kepada petugas kereta api sehingga laporan tidak bisa ditindaklanjuti saat itu juga.

"Pada saat kejadian, yang bersangkutan tidak langsung melaporkan kejadian ke kondektur yang bertugas saat itu atau Contact Center 121, sehingga tidak bisa langsung ditindaklanjuti," terang Vice President Public Relations PT KAI Joni Martinus, seperti dikutip dari Kompas.com.

Adapun kejadian itu terjadi di KA Serayu relasi Kiaracondong - Pasar Senen.

Baca Juga: Gaduh Oleh-Oleh Penumpang Kereta Dibongkar dan Dimakan Penumpang Lain, PT KAI Buka Suara

Etika saat Naik Transportasi Umum

Dari kejadian tersebut, penting untuk memahami etika dalam kehidupan bermasyarakat, khususnya saat menggunakan transportasi umum seperti kereta api.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x