Kompas TV nasional viral

Gaduh Oleh-Oleh Penumpang Kereta Dibongkar dan Dimakan Penumpang Lain, PT KAI Buka Suara

Kompas.tv - 14 Desember 2022, 17:13 WIB
gaduh-oleh-oleh-penumpang-kereta-dibongkar-dan-dimakan-penumpang-lain-pt-kai-buka-suara
Unggahan viral oleh-oleh dibongkar dan dimakan pemakan lain di kereta api. (Sumber: tangkapan layar @evishi)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Vice President Public Relations PT Kereta Api Indonesia (KAI) Joni Martinus buka suara soal viral penumpang kereta api yang mengeluhkan oleh-oleh yang dibawanya selama perjalanan ternyata dibongkar dan dimakan penumpang lain. 

Joni memastikan, kejadian itu terjadi di KA Serayu relasi Kiaracondong - Pasar Senen dengan tanggal keberangkatan Senin (12/12/2022).

Berdasarkan hasil penelusuran KAI, kata Joni, penumpang tidak bergegas melaporkan insiden tersebut kepada petugas KA. Akibatnya, laporan tidak bisa ditindaklanjuti saat itu juga. 

"Pada saat kejadian, yang bersangkutan tidak langsung melaporkan kejadian ke kondektur yang bertugas saat itu atau Contact Center 121, sehingga tidak bisa langsung ditindaklanjuti," ucap Joni, Selasa (13/12), seperti dilansir Kompas.com, Rabu (14/12).

Baca Juga: Cegah Lonjakan Penumpang, KAI Tambah 51 Kereta Api Per Hari Selama Nataru

Pihak KAI baru mengetahui kejadian tersebut melalui twit yang dibuat oleh korban dan sudah menyampaikan maaf. 

Joni memastikan bahwa KAI telah menurunkan petugas untuk berpatroli menyusuri gerbong di setiap perjalanan, seraya minta penumpang segera melaporkan kepada kondektur yang bertugas atau Contact Center KAI melalui telepon di 121 jika ada kejadian serupa.

Selain itu, penumpang kereta api juga bisa melakukan laporan melalui aplikasi WhatsApp di nomor 08111-2111-121 atau e-mail cs@kai. id, dan media sosial KAI121.

"KAI juga mengimbau agar sesama penumpang untuk menghormati penumpang lainnya dengan tidak mengambil barang yang bukan miliknya, serta tetap waspada dan ikut menjaga barangnya masing-masing," tambah Joni.


Viral di Media Sosial 

Unggahan viral penumpang kereta api yang mengeluh lantaran tindakan penumpang lain yang tidak mengenakkan itu jadi perbincangan di media sosial sejak Selasa (13/12).

Unggahan viral itu kali pertama terunggah pada Senin (11/12) di Twitter.

Dalam unggahan itu, korban mengaku kesal dengan kelakuan penumpang lain yang membongkar dan memakan oleh-oleh miliknya.

Apalagi, terduga pelaku yakni para penumpang yang membongkar itu justru tertawa dan beralasan si korban sudah turun dari kereta. Padahal, korban hanya ke kamar kecil. 

Dari pengakuan korban itu, ternyata banyak penumpang kereta api yang juga pernah mengalami hal serupa. Yakni, oleh-oleh yang dibawa ternyata dibongkar oleh penumpang lain. 

Baca Juga: Tiket Kereta Api Promo 12.12, Siap-Siap Rebutan Malam Ini sampai Besok


 

 



Sumber : Kompas TV/kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x