Kompas TV nasional peristiwa

3 Tukang Ojek di Papua Korban Pembunuhan Kelompok Separatis Bukan Intel, Danrem: Mereka Sipil

Kompas.tv - 14 Desember 2022, 10:56 WIB
3-tukang-ojek-di-papua-korban-pembunuhan-kelompok-separatis-bukan-intel-danrem-mereka-sipil
Ilustrasi pembunuhan. 3 tukang ojek jadi korban pembunuhan bukanlah kelompok intel, tapi merupakan warga sipil (Sumber: Pixabay)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

PAPUA, KOMPAS.TV - Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI J.O. Sembiring memastikan, tiga tukang ojek yang jadi korban pembunuhan Kelompok Separatis Teroris (KST) yang sebelumnya dikenal dengan Organisasi Papua Merdeka (OPM) adalah warga sipil.  

"Mereka adalah warga sipil yang berprofesi sebagai tukang ojek," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (13/12/2022).

“Jadi tidak benar kalau mereka (KST) menyebut para korban adalah aparat Intelijen," sambungnya. 

Baca Juga: Karyawan Bank Papua Meninggal dengan Luka Tembak di Belakang Kepala

Sembiring juga menyebut, tiga tukang ojek itu hanya bekerja, lantas jadi korban kekejian separatis. 

“Mereka benar-benar masyarakat sipil yang sehari-harinya mencari sesuap nasi demi memenuhi kebutuhan keluarganya dengan berprofesi sebagai tukang ojek,” imbuh jenderal TNI bintang satu seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Sebagai informasi, KST Pimpinan Nason Mimin dilaporkan membunuh tukang ojek dengan dalih sebagai intel Pemerintah Indonesia, Senin (5/12) pekan lalu. Video itu lantas disebar ke publik.

Sembiring mengkonfirmasi jumlah korban tewas ada 3 orang. Ketiganya terbunuh oleh KST di Kampung Mangabib, Distrik Oksebang, Kab. Pegunungan Bintang, Papua.

Ketiga korban masing-masing La Usu (23), La Ati (40) dan La Aman (39).

"Saya juga beragama Kristen, dalam ajaran agama apapun tidak ada yang mengajarkan melakukan pembantaian keji yang kemudian direkam dan disebarkan untuk menebar ketakutan di masyarakat. Ini merupakan pekerjaan teroris yang dirinya sedang dirasuki oleh setan,” katanya.

Baca Juga: Kronologi Karyawan Bank Papua Tewas Ditembak OTK

Difitnah Sebagai Intel



Sumber : Kompas TV/Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x