Kompas TV nasional peristiwa

Nasihat Ma'ruf Amin ke Kaesang-Erina: Terimalah Apa Adanya, Tak Ada Suami atau Istri yang Sempurna

Kompas.tv - 10 Desember 2022, 18:42 WIB
nasihat-ma-ruf-amin-ke-kaesang-erina-terimalah-apa-adanya-tak-ada-suami-atau-istri-yang-sempurna
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin saat memberikan nasihat pernikahan Kaesang-Erina di Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengingatkan kepada pasangan pengantin baru, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono untuk dapat menerima satu sama lain.

Hal ini disampaikan Ma'ruf Amin saat memberikan nasihat pernikahan Kaesang-Erina di Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022).

Mulanya, Wapres menasihati mempelai untuk meluruskan niat bahwa pernikahan adalah ibadah kepada Allah SWT. 

"Karena, banyak amalan kelihatannya duniawi, tapi jadi amalan akhirat berpahala, dengan sebab dan niat yang baik. Bahkan sebaliknya, banyak amalan yang kelihatan amalan akhirat, tapi berubah jadi amalan duniawi, tidak berpahala bahkan berdosa, karena niatnya tidak baik," kata Ma'ruf Amin.

"Karena itu, kamu luruskan niatnya, niat ibadah kepada Allah SWT," pesannya.

Lebih lanjut, Ma'ruf Amin mengingatkan bahwa tidak ada suami maupun istri yang sempurna. Oleh sebab itu, diharapkan Kaesang dan Erina dapat menerima satu sama lain dengan segala kelebihan dan kekurangannya. 

" Terimalah istri maupun suami Anda dengan segala kelebihan dan kekurangan yang ada padanya. Tidak ada suami atau istri yang sempurna, pasti ada kekurangan, cacatnya," kata Ma'ruf Amin.

"Mungkin waktu belum nikah belum tahu seperti apa. Tapi setelah nikah nanti tahu. Misalnya tahu-tahu kalau tidur ngorok, terimalah suami Anda dengan segala apa yang ada padanya."

"Perempuan juga sama. Ada perempuan yang sulit bicara, pelit bicara, tapi ada perempuan yang kalau bicara tidak mau berhenti. Kalau suaminya satu kalimat, istrinya kayak petasan, ada. Ada yang nurut, ada yang galak. Terimalah istri Anda dengan segala apa yang ada padanya."

Baca Juga: Jadi Sorotan, Begini Ekspresi Lega Kaesang Pangarep usai Ijab Kabul, Bikin Tamu Undangan Tertawa



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x