Kompas TV nasional politik

Uya Kuya Resmi Gabung, Ini Daftar Artis yang Masuk PAN

Kompas.tv - 8 Desember 2022, 12:19 WIB
uya-kuya-resmi-gabung-ini-daftar-artis-yang-masuk-pan
Artis Uya Kuya di Kantor DPP PAN. (Sumber: Kompas.com )
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Seorang publik figur bernama Surya Utama atau yang lebih dikenal dengan sebutan Uya Kuya resmi bergabung ke Partai Amanat Nasional atau PAN. 

Uya Kuya memilih PAN sebagai jalur politiknya karena partai politik (parpol) pimpinan Zulkifli Hasan itu dinilai modern dan tak banyak kontroversinya. 

Baca Juga: PAN Jateng Dukung Ganjar Jadi Capres

"Yaitu, karena PAN menurut saya partai yang modern, NKRI, tidak banyak kontroversinya," kata Uya seperti dikutip dari Kompas.com, Selasa (6/12/2022). 

Ia menyatakan bahwa terjun ke politik adalah impiannya sejak kuliah.

"Walaupun sarjana politik, tapi belum memutuskan untuk terjun ke partai mana. Karena istri saya bilang waktu itu jangan main politik dulu, walaupun saya sarjana politik," cerita Uya.

Sementara itu, Uya berharap dapat melenggang ke parlemen Senayan sebagai anggota dewan. Ia bakal maju sebagai caleg dari dapil Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan luar negeri.

"Karena saya tinggal di Jaksel. Insya Allah DPR RI. Karena saya juga sempat terjun kemarin sempat ke dapil Sumatera Utara dan sekitarnya, jalan di situ dan pada saat itu mungkin Pak Zul juga mulai melihat kinerja saya."

"Saya juga ya sama-sama saling pengenalan lah. Dari situlah baru akhirnya kita ada obrolan buat nyaleg," tutur Uya.

Berikut daftar artis yang resmi menjadi kader PAN: 

1. Eko Patrio



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x