Kompas TV nasional peristiwa

Fakta Kasus Tewasnya Mahasiswa UI Korban Tabrak di Jagakarsa, Orang Tua Tuntut Kejelasan

Kompas.tv - 26 November 2022, 19:03 WIB
fakta-kasus-tewasnya-mahasiswa-ui-korban-tabrak-di-jagakarsa-orang-tua-tuntut-kejelasan
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. Mahasiswa bernama Mohammad Hasya Attalah, 17 tewas usai tertabrak di Jakarta Selatan. Mahasiswa Universitas Indonesia UI tersebut diduga menjadi korban tabrak pengendara mobil sebulan lalu, tepatnya 6 Oktober 2022, hingga saat ini orang tua merasa belum mendapat titik terang dan kejelasan pengusutan kasus tersebut. (Sumber: Tribunnews.com/Net)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mahasiswa bernama Mohammad Hasya Attalah, 17, tewas usai tertabrak di jalan kawasan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Mahasiswa Universitas Indonesia UI tersebut diduga menjadi korban tabrak pengendara mobil sebulan lalu, tepatnya 6 Oktober 2022, hingga saat ini orang tua merasa belum mendapat titik terang dan kejelasan pengusutan kasus tersebut.

Kasus dugaan tabrak hingga berujung tewasnya Hasya ini mencuat setelah hasil penanganan Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Selatan belum mencapai perkembangan.

Informasi mengenai kecelakaan yang dialami Hasya beredar melalui WhatsApp. Dalam pesan itu terdapat foto korban yang tampak menggunakan jaket almamater Universitas Indonesia berwarna kuning.

Pesan yang sama menyebutkan Hasya menjadi korban tabrak lari oleh seseorang yang diduga anggota Polri.

Kronologi orang tua M Hasya Attala, Adi Syahputra mengatakan, peristiwa tabrak lari itu terjadi saat putranya hendak pulang ke kosan dari kegiatan kampus pada 6 Oktober 2022, malam.

Korban, kata Adi, menggunakan sepeda motor seorang diri. Setiba di Jalan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, korban seketika oleng dan terjatuh ke sebelah kanan.

Namun saat bersamaan, kendaraan SUV datang dari arah berlawanan, menabrak serta melindas korban. "Iya ditabrak terus dilindas, itu saksinya yang menyatakan seperti itu, karena saya tidak di lokasi, karena diceritakan seperti itu," kata Adi saat dikonfirmasi, Jumat (25/11/2022).

Adi mengatakan, saat itu pengemudi mobil menolak bertanggung jawab. Korban dibawa mobil ambulans setelah teman korban mencari pertolongan.

"Jadi informasinya setelah sampai di rumah sakit sudah meninggal. Kami tidak bisa pastikan apakah dia meninggal di dalam ambulans, atau apa, karena sempat cukup lama di pinggir jalan," kata Adi.

Baca Juga: Diduga Tabrak Mahasiswa UI sampai Meninggal, Pensiunan Polisi Dikenakan Wajib Lapor tiap Kamis

Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. | Pensiunan polisi yang diduga menabrak seorang mahasiswa UI sampai meninggal diwajibkan melapor tiap Kamis. (Sumber: Kompas.com)

Adi Syahputra saat dikonfirmasi membenarkan Hasya menjadi korban tabrak lari diduga oleh anggota Polri.



Sumber : Kompas TV/Tribunnews

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.