Kompas TV nasional ni luh

Misteri Kapur Barus & Bedak Bayi - NI LUH

Kompas.tv - 22 November 2022, 13:00 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Tewas dalam sepi, penuh tanda tanya. Inilah yang terjadi pada satu keluarga di Kalideres Jakarta Barat. Hingga sepekan lebih, polisi belum bisa menyimpulkan motif kematian, meski berbagai ahli telah dilibatkan, olah TKP berkali-kali, dan banyak saksi diperiksa.

Namun, nihil! Spekulasi penyebab kematian pun beragam. Korban kejahatan? Atau terkait aliran kepercayaan berbahaya? Jurnalis Kompas TV, Ni Luh Puspa, mencari jawaban.

Ni Luh mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) rumah keluarga Rudyanto. Berada di kompleks perumahan, keluarga ini terkesan tidak memiliki kesulitan finansial. Sulit rasanya percaya bahwa mereka meninggal kelaparan. Berkeliling di sekitar rumah korban, beberapa warga enggan berbagi informasi.

Namun salah seorang petugas pengumpul iuran kompleks, berbagi cerita. Petugas mengaku sempat mendatangi keluarga ini menagih iuran yang telah nunggak selama 4 bulan, padahal keluarga ini sebelumnya tak pernah telat membayar. Apa yang terjadi?

Ni Luh juga berbincang dengan Asiong, Ketua RT setempat. Ia menceritakan bagaimana kondisi rumah kala didobrak pertama kali. 

Dari TKP, Ni Luh menemui Kriminolog UI, Adrianus Meliala. Bagaimana analisanya soal peristiwa ini? Benarkah mereka ikut sekte tertentu?

Ni Luh juga menanyakan perkembangan terbaru penyelidikan kasus ini pada Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan. Mengapa begitu lama mengungkap motif? Apa yang rumit dari kasus ini?

Saksikan NI LUH Episode SEKELUARGA TEWAS MISTERIUS, KORBAN AJARAN SEKTE? Tayang Senin 21 November 2022, pukul 20.30 WIB. Hanya di Kompas Tv, Independen Terpercaya. ( Ni Luh Puspa/ Kompas Tv)



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x