Kompas TV nasional sosial

Arya Bima kepada Humas Muda: Kuasai Bahasa Asing agar Bisa Berkompetisi di Dunia Internasional

Kompas.tv - 7 November 2022, 17:20 WIB
arya-bima-kepada-humas-muda-kuasai-bahasa-asing-agar-bisa-berkompetisi-di-dunia-internasional
Acara pertemuan humas muda di Museum Bank Indonesia, Sabtu (5/11/2022). (Sumber: Perhumas)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wali Kota Bogor Arya Bima meminta humas muda menguasai bahasa asing agar bisa berkompetisi di dunia internasional. Hal itu disampaikan dalam pertemuan humas muda di Museum Bank Indonesia, Sabtu (5/10/2022).

“Menuju perjalanan Indonesia Emas, saya melihat tahun 2030 Indonesia akan mendapat bonus demografi, ketika 65% penduduk Indonesia adalah usia produktif," kata Arya.

"Maka dari itu, generasi muda harus punya roots, akar kuat di lokal beserta values local wisdom-nya, tumbuhkan rasa nasionalisme, dan tentunya kuasai bahasa asing, agar bisa berkompetisi di dunia internasional," imbuh dia.

Pada kesempatan yang sama, Benny S. Butar-butar selaku Sekretaris Umum Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) menyampaikan dua hal penting.

Pertama, kemampuan mengeksplorasi diri dengan rasa ingin tahu, semangat serta komitmen," terang Benny.

"Kedua, generasi muda mampu menghasilkan terobosan berupa karya yang berdampak positif bagi sekitar dan Indonesia,” sambungnya.

Baca Juga: Tips Kuliah di Yogyakarta: Hindari Pergaulan Bebas, Jangan Tergiur Trend, Riset Sebelum Ngekos

Acara pertemuan humas muda merupakan rangkaian dari seremoni hari ulang tahun ke-50 Perhumas. Dalam rentetan acara yang dihelat sepanjang Oktober 2022, anak muda dari berbagai wilayah Indonesia dilibatkan.

Salah satunya Kompetisi Humas Muda yang diikuti oleh berbagai kampus dan instansi. Dalam perlombaan tersebut, Univeristas UPN Veteran Jawa Timur didapuk menjadi juara 1, Perhumas Muda Semarang juara 2, lalu Universitas Padjadjaran juara 3.

Baca Juga: 68.988 Anak Papua Putus Sekolah di Era Otonomi Khusus, Kapolda: Saya Prihatin


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x