Kompas TV nasional hukum

Baca Catatan, Putri Candrawathi Sebut Bisa Rasakan Duka Ibu Kehilangan Anak ke Orang Tua Brigadir J

Kompas.tv - 1 November 2022, 16:01 WIB
baca-catatan-putri-candrawathi-sebut-bisa-rasakan-duka-ibu-kehilangan-anak-ke-orang-tua-brigadir-j
Terdakwa pembunuhan berencana Putri Candrawathi memohon maaf kepada orang tua Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat, Samuel Hutabarat dan Rosti Simanjuntak. (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Terdakwa pembunuhan berencana Putri Candrawathi memohon maaf kepada orang tua Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat, Samuel Hutabarat dan Rosti Simanjuntak.

Pernyataan Putri Candrawathi kepada orang tua Brigadir J, Samuel Hutabarat dan Rosti Simanjuntak, disampaikan dengan membaca atau menyontek kertas di hadapannya.

“Izinkan saya atas nama keluarga untuk menyampaikan turut berdukacita kepada Bapak dan Ibu Samuel Hutabarat dan keluarga atas berpulangnya Ananda Brigadir Yosua Hutabarat. Semoga almarhum diterima di tempat yang terbaik oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucap Putri Candrawathi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (1/11/2022).

“Ibu dan Bapak Samuel Hutabarat dan keluarga, kita sebagai manusia hanya bisa melakukan setiap jalan yang kehidupan kita ini adalah kehendak dan rahasia yang Maha Kuasa. Saya dan Bapak Ferdy Sambo, tidak menginginkan sedetik pun kejadian seperti ini terjadi dalam kehidupan keluarga kami.”


Baca Juga: Anaknya Tewas di Tangan Ferdy Sambo, Tangis Rosti Simanjuntak Pecah: Hati Saya Hancur Tersayat-sayat

Dengan suara seperti menahan tangis, Putri Candrawathi kemudian menuturkan bisa turut merasakan duka ibunda Yosua, Rosti Simanjuntak, yang kehilangan Brigadir J putranya.

“Saya juga sebagai seorang ibu, bisa merasakan duka yang dialami ibu sebagai ibunda dari Yosua, yang mengalami kehilangan seorang anak,” ujar Putri.

“Untuk itu, dari lubuk hati yang dalam, saya mohon maaf untuk ibunda Yosua beserta keluarga. Semoga Tuhan membuka dan menguatkan hati Ibu dan Bapak beserta keluarga, Tuhan Yesus bisa memberkati Ibu dan Bapak Samuel beserta sekeluarga.”

Dalam pernyataannya, Putri Candrawathi kemudian menyatakan siap mengikuti persidangan pembunuhan berencana yang didakwakan terhadap dirinya.

Baca Juga: Kata Ayah Brigadir J saat Tahu Tubuh Anaknya Penuh Luka: Kejam, Ini Bukan Tembak Lagi, Dianiaya

“Saya siap menjalani persidangan ini dengan ikhlas, dengan ketulusan hati saya agar seluruh peristiwa dapat terungkap,” kata Putri Candrawathi.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x