Kompas TV nasional politik

Pengakuan Ridwan Kamil: Sudah Komunikasi dengan Semua Parpol, Mungkin Gabung sebelum Akhir Tahun

Kompas.tv - 30 Oktober 2022, 10:12 WIB
pengakuan-ridwan-kamil-sudah-komunikasi-dengan-semua-parpol-mungkin-gabung-sebelum-akhir-tahun
Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, mengaku sudah berkomunikasi dengan sejumlah partai politik (parpol), dan tidak menutup kemungkinan pada akhir tahun ia sudah bergabung. (Sumber: Kompas.tv/Ant/HO-Humas Pemda Jabar)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

BANDUNG, KOMPAS.TV – Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, mengaku sudah berkomunikasi dengan sejumlah partai politik (parpol), dan tidak menutup kemungkinan pada akhir tahun ia sudah bergabung.

Penjelasan itu disampaikan oleh RK, sapaan akrabnya, menjawab pertanyaan wartawan mengenai kemungkinan dirinya sudah bergabung dengan parpol pada Desember 2022 mendatang.

“Ya dalam pertimbangan di dua bulan ini insya Allah (bergabung di  parpol), ucapnya, seperti dilaporkan jurnalis Kompas TV, Dipo Nur Bahagia, Sabtu (29/10/2022) malam.

Saat wartawan menanyakan, sudah berapa partai politik yang berkomunikasi dengan dirinya, Ridwan menyebut bahwa semua partai didekati.

Baca Juga: Hasil Survei Litbang Kompas Soal Tokoh Potensial Cawapres 2024, Ridwan Kamil di Posisi Teratas

“Semua partai juga dideketin, semua partai membuka komunikasi.”

Namun mengenai parpol mana yang nantinya akan menjadi tempat berlabuh Kang Emil, ia menyebut akan mempersiapkan selama dua bulan ini.

“Ya dua bulan ini kami siapkan.”

Mengenai peluang untuk dipilih menjadi bakal Calon Wakil Presiden RI, Ridwan Kamil hanya mengatakan dirinya sudah dua kali bertarung di perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x