Kompas TV nasional peristiwa

Respons Orangtua Brigadir J kepada Bharada E yang Meminta Maaf, Genggam Tangan hingga Usap Kepala

Kompas.tv - 25 Oktober 2022, 15:24 WIB
respons-orangtua-brigadir-j-kepada-bharada-e-yang-meminta-maaf-genggam-tangan-hingga-usap-kepala
Samuel Hutabarat, ayah dari Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) menerima permohonan maaf dari Richard Eliezer Pudihang Lumiu (Bharada E) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV- Samuel Hutabarat, ayah dari Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) menerima permohonan maaf dari Richard Eliezer Pudihang Lumiu (Bharada E) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (25/10/2022).

Dengan bijaksana, Samuel Hutabarat tidak hanya memaafkan Bharada E dengan membalas genggam tangan pelaku penembak anaknya.

Ia bahkan terlihat, dua kali mengusap-usap kepala Bharada E yang duduk timpuh menyampaikan permohonan maaf dengan wajah menahan tangis.

Usapan pertama dilakukan Samuel Hutabarat saat dirinya berhadapan dengan Bharada E yang bersimpuh di depannya.

Lalu usapan kedua, dilakukannya saat Bharada E bersimpuh di depan istrinya atau ibunda dari Brigadir J yakni Rosti Simanjuntak.

Baca Juga: Bharada E Bersimpuh Memohon Maaf kepada Orangtua Brigadir J, Wajahnya Menahan Tangis

Tidak jelas kalimat persis yang diucapkan Bharada E kepada kedua orangtua Brigadir J di dalam ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Tapi, Bharada E menunjukkan wajah penuh penyesalan dengan mata yang menahan tangis. Ia berusaha gentlenya mengakui kesalahan yang diperbuat dan meminta maaf.


 

Ibunda Brigadir J, Rosti Simanjutak terlihat mengangguk dan menerima genggam tangan Bharada E seolah menandakan telah memaafkan.

Selepas itu, Bharada E yang menjadi Terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir J kembali duduk di sebelah kuasa hukumnya, Ronny Talapessy.

Baca Juga: Dibongkar Kamaruddin: Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Bertengkar di Magelang soal Wanita

Wajahnya masih tebal dengan rasa penyesalan, wajahnya tertunduk, berusaha kembali melihat orangtua Brigadir J dari tempat duduknya tapi tak sanggup.

Ia menurunkan pandangan matanya. Lalu menarik nafas, berusaha tenang dari gusar yang mendera hatinya.

Untuk diketahui, ini adalah kali pertama Bharada E dapat menyampaikan langsung permintaan maafnya kepada orangtua Brigadir J.

Sebelumnya, pengacara Terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu (Bharada E), Ronny Talapessy sebut kliennya akan meminta maaf secara langsung kepada keluarga Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) yang hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, hari ini.

Baca Juga: Kamaruddin Ungkap Putri Candrawathi Saksikan Ferdy Sambo Beri Perintah Tembak ke Ricky dan Richard



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x