Kompas TV nasional peristiwa

Siap Berhadapan! Ronny Talapessy akan Bongkar Cara Ferdy Sambo Rusak Barang Bukti di Persidangan

Kompas.tv - 25 Oktober 2022, 10:28 WIB
siap-berhadapan-ronny-talapessy-akan-bongkar-cara-ferdy-sambo-rusak-barang-bukti-di-persidangan
Ronny Talapessy mengatakan akan membongkar bagaimana Ferdy Sambo menghilangkan dan merusak barang bukti dalam perkara tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J). (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Pengacara Terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu (Bharada E), Ronny Talapessy, mengatakan akan membongkar bagaimana Ferdy Sambo menghilangkan dan merusak barang bukti dalam perkara tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J).

Hal tersebut disampaikan Pengacara Terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu (Bharada E) Ronny Talapessy dalam keterangannya di Sapa Indonesia Pagi KOMPAS TV, Selasa (25/10/2022).

“Kalau Ferdy sambo dan yang lainnya coba menghilangkan alat bukti, barang bukti, kliennya saya sudah sampaikan yang jujur,” ujar Ronny.

“Nanti menarik di pembuktian mengenai alat bukti nanti, ada beberapa alat bukti yang memang dirusak, ditukar, nanti kita sampaikan ke persidangan.”

Baca Juga: Bharada E Bersimpuh Memohon Maaf kepada Orangtua Brigadir J, Wajahnya Menahan Tangis

Dalam keterangannya, Ronny menegaskan, Bharada akan tetap konsisten mengungkap fakta yang terjadi dibalik tewasnya Brigadir J.

“Klien saya kooperatif, konsisten dan akan menyampaikan semuanya walaupun barang buktinya alat buktinya dirusak, ditukar, tapi klien saya akan tetap konsisten menyampaikan fakta sebenar-benarnya,” tegas Ronny.

Sebelumnya, Ronny di KOMPAS TV juga sempat mengungkap bahwa Ferdy Sambo memiliki banyak plan untuk menghadapi perkara ini.

Dari sejumlah skenario tersebut, Ronny mengatakan, Ferdy Sambo akan memojokkan Bharada E dan mengorbankannya sebagai pihak yang paling harus bertanggungjawab atas tewasnya Brigadir J.

Baca Juga: Gentle! Bharada E Minta Maaf Langsung ke Keluarga Brigadir J Usai Tembak atas Perintah Ferdy Sambo

“Publik harus tahu, jadi mereka tuh sudah memikirkan jauh ke depannya kalau terjadi seperti ini, ini harus disiapkan, ini cara-cara berpikir yang menurut saya sudah dipersiapkan. Sehingga kalau skenario ini gagal, ini kita pakai skenario yang ini,” ujar Ronny.

Bagaimana pun, kata Ronny, Ferdy Sambo adalah seorang yang pernah menyandang jenderal dan sangat mengerti tentang pidana umum.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x