Kompas TV nasional sosial

Kapolri Listyo Sigit Larang Polisi Pamer Mobil Mewah dan Motor Gede: Situasi Lagi Tak Baik

Kompas.tv - 24 Oktober 2022, 14:49 WIB
kapolri-listyo-sigit-larang-polisi-pamer-mobil-mewah-dan-motor-gede-situasi-lagi-tak-baik
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mengingatkan agar kepala kepolisian di masing-masing level menyesuaikan kendaraan dinas dengan pejabat yang ada. (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV – Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunggah di akun instagram pribadinya pernyataan video mengenai larangan kepala kepolisian di tiap tingkatan pamer mobil mewah dan motor gede mereka. 

Dalam unggahan rekaman video itu, Jenderal Listyo Sigit yang saat ini Kepala Kepolisian RI menyebut penggunaan kendaraan dinas kepala kepolisian daerah dan resort. 

“Dalam hubungan forkominda, sesuaikan saja dengan yang lain,” kata Jenderal Listyo Sigit sebagaimana dikutip dari video unggahan Senin (24/10/2022). “Misalkan, bupatinya pakai Innova, ya jangan kita pakai mobil yang lebih baik daripada itu, samakan saja. Apalagi saat melaksanakan tugas.”

Ia menambahkan, kepala kepolisian di masing-maasing level diminta menyesuaikan agar tidak terlihat mencolok dan hedonis.

Baca Juga: Jangan Takut Lapor! Kapolri Listyo Sigit Persilakan Warga Adukan Polisi Melalui Aplikasi Ini

“Sesuaikan, kapolres seperti apa, kapolda seperti apa, kapolsek seperti apa, sehingga kemudian kita tidak terlihat mencolok karena perbedaan, dan itu dianggap menjadi hal-hal yang kemudin dianggap itu hedonis.”

Ia menyatakan, hal itu memang sulit, tetapi harus dilaksanakan demi kebaikan.

Bahkan, seluruh anggota Polri diperintahkan untuk mengingatkan keluarga masing-masing.

“Memang sulit, tapi harus kita lakukan.  Ingatkan keluarga kita, karena memang apa pun yang terjadi pada keluaraga kita, sorotannya tetap kepada anggota Polri, sorotannya tetap pada institusi Polri.”

Arahan Kapolri tersebut, kata dia, berdasarkan penjelasan presiden tentang gaya hidup mewah anggota Polri.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x