Kompas TV nasional hukum

Pulang ke Jakarta, Senjata Brigadir J Dipegang Bharada E yang Semobil dengan Putri Candrawathi

Kompas.tv - 17 Oktober 2022, 10:30 WIB
pulang-ke-jakarta-senjata-brigadir-j-dipegang-bharada-e-yang-semobil-dengan-putri-candrawathi
Bharada Richard Eliezer atau Bharada E dikawal petugas Kejaksaan Agung di Jakarta, Rabu, 5 Oktober 2022 (Sumber: Tangkapan layar tayangan KOMPAS TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Senjata api milik Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J sempat diamankan atau dipegang oleh Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E saat pulang ke Jakarta.

Adalah senjata api jenis Styler Aug, al. 223, nomor pabrik 14USA247 yang dipegang Bharada E selama perjalanan menuju Jakarta.

Baca Juga: Keluarga Brigadir J akan Hadiri Sidang Ferdy Sambo saat Masuk ke Pembuktian

Senjata itu sebelumnya diamankan oleh Brigadir Ricky Rizal saat di Magelang karena khawatir Brigadir J menggunakannya usai terlibat cekcok dengan Kuat Ma'ruf.

Kemudian, saat hendak pulang ke Jakarta, Bripka Ricky Rizal menyerahkan senjata api itu kepada Bharada E agar tetap tidak dikuasai Brigadir J.

"Senjata api itu diserahkan kepada saksi Richard Eliezer Pudihang Lumiu untuk diletakkan dan disimpan di bagian kaki kursi depan sebelah kiri," demikian dakwaan Ferdy Sambo yang dibacakan jaksa,  pada Senin (17/10/2022).

Sedangkan satu senjata api lainnya jenis HS nomor seri H233001 milik Brigadir J diamankan oleh Bharada E dan disimpan di dasbor mobil yang ditumpanginya.

Baca Juga: Ferdy Sambo Dikawal Ketat Saat Tiba di PN Jakarta Selatan untuk Jalani Sidang Perdana

Dalam perjalanan pulang ke Jakarta, rombongan Putri Candrawathi tersebut menumpang dua mobil Lexus.

Mobil pertama yakni Lexus LM berpelat nomor B 1 MAH ditumpangi Kuat Ma'ruf (sopir), Bharada E, Putri Candrawathi, dan Susi (asisten rumah tangga).

Kemudian, mobil kedua yakni Lexus ditumpangi oleh Bripka Ricky Rizal dan Brigadir J.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x