Kompas TV nasional peristiwa

Cerita Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Dijanjikan Dibelikan Sepatu dan Topi oleh Anies Baswedan

Kompas.tv - 12 Oktober 2022, 18:30 WIB
cerita-pj-gubernur-dki-jakarta-heru-budi-dijanjikan-dibelikan-sepatu-dan-topi-oleh-anies-baswedan
Kepala Sekretariat Presiden RI (Kasetpres) Heru Budi Hartono yang terpilih menjadi Penjabat Gubernur DKI Jakarta. (Sumber: ANTARA/Gilang Galiartha)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Sekretariat Kepresidenan yang juga Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta terpilih, Heru Budi Hartono menyambangi Balai Kota Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (12/10/2022).

Heru pun menceritakan momen menarik dalam pertemuannya dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dia menuturkan Anies berjanji akan membelikan sepatu baru untuk dipakai saat pelantikannya menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta.

Adapun hal itu, kata Heru, bermula saat Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut menanyakan terkait persiapannya menjelang pelantikan pada 17 Oktober 2022 mendatang.

"Tadi ngobrolin, 'Pak Heru tanggal berapa dilantik,' terus beliau mengatakan sepatunya sudah disiapkan belum?, wah saya lupa saya bilang belum disiapkan," kata Heru di Balai Kota Jakarta, Rabu siang.

"Ya sudah saya (Anies) belikan', beliau mau membelikan sepatu."

Tak hanya sepatu, Anies, lanjut Heru juga menanyakan mengenai perlengkapan lainnya, mulai dari baju hingga topi.

Baca Juga: Anies Ungkap Hasil Petemuan dengan Heru Budi, Pastikan Estafet Pemerintahan di DKI Berjalan Lancar

"Terus 'Pak Heru bajunya sudah disiapin?" sudah, 'topinya?' belum. Nah beliau bantu bellin," ujarnya sambil tertawa.

Heru menuturkan perbincangannya dengan Anies selama makan siang bersama tidak membahas hal yang berat, selain persiapan pelantikan, ia juga mengaku bertukar pikiran dengan Gubernur DKI Jakarta yang akan mengakhiri masa tugasnya tersebut.


 

"Saya ada undangan dari Pak gubernur untuk makan siang bersama hasilnya ada diskusi ringan ngobrol segala macam dan tentunya ada hal-hal yang memang bertukar pikiran," ujarnya.

"Tentunya ke depan ada banyak hal-hal yang tadi Pak Gubernur sampaikan perlu ada atensi, perlu ada pelayanan lebih bagus dan tantangan saya, mungkin saya harus atensi dua tahun dan tidak terlepas dari arahan bimbingan Pak Gubernur dan seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta termasuk Sekda."

Seperti diberitakan KOMPAS.TV, Heru Budi Hartono telah dipilih Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai Penjabat Gubernur DKI melalui sidang Tim Penilai Akhir (TPA).

Heru Budi Hartono dijadwalkan dilantik di Kementerian Dalam Negeri sebagai Penjabat Gubernur DKI pada 17 Oktober 2022.

Baca Juga: Anies Bersyukur Heru Budi Jadi Pj Gubernur DKI: Beliau Tahu Persis Tantangan dan Situasi Jakarta

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x