Kompas TV nasional peristiwa

Anies Ungkap Hasil Pertemuan dengan Heru Budi, Pastikan Estafet Pemerintahan di DKI Berjalan Lancar

Kompas.tv - 12 Oktober 2022, 17:23 WIB
anies-ungkap-hasil-pertemuan-dengan-heru-budi-pastikan-estafet-pemerintahan-di-dki-berjalan-lancar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) mengungkapkan alasan mengundang Penjabat Gubernur DKI Jakarta terpilih, Heru Budi Hartono (kanan) di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (12/10/2022). (Sumber: (KOMPAS.com/MUHAMMAD NAUFAL)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan alasan melakukan pertemuan informal dengan Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono, di Balai Kota, Jakarta, Rabu (12/10/2022).

Heru Budi merupakan sosok yang terpilih menjadi penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies yang akan mengakhiri masa jabatannya 16 Oktober mendatang.

Anies menuturkan pertemuannya dengan Heru untuk memastikan estafet pemerintahan di Ibu Kota berjalan dengan lancar.

"Kami dapat kehormatan, kami mengundang Bapak Pj Gubernur terpilih, Bapak Heru Budi untuk silaturahmi, ngobrol, dan ini bagian dari sebuah proses penjaminan agar pemerintahan berjalan dengan baik," kata Anies seusai menerima kunjungan Heru di Pendopo Balai Kota Jakarta, Rabu (12/10).

Lebih lanjut, Anies menuturkan terdapat sejumlah hal yang disampaikannya kepada Heru, di antaranya adalah pekerjaan rumah (PR) persoalan Ibu Kota.

Meski demikian, ia tidak membeberkan PR yang harus dilanjutkan Heru selaku penjabat gubernur DKI pilihan Presiden Joko Widodo atau Jokowi tersebut.

Anies hanya mengatakan hal tersebut disampaikan agar Heru sebagai penerusnya dapat segera bekerja menuntaskan pekerjaan tersebut.

"Agar yang bertugas berikutnya apa-apa saja yang perlu jadi perhatian, apa-apa saja yang jadi PR, dengan begitu kesinambungan dalam pemerintahan terjadi dengan baik," jelasnya.

"Jadi pertemuan pada siang hari ini adalah silaturahmi kemudian juga menceritakan hal apa yang dikerjakan."

Baca Juga: Anies Bersyukur Heru Budi Jadi Pj Gubernur DKI: Beliau Tahu Persis Tantangan dan Situasi Jakarta

Anies Bersyukur Heru jadi Pj Gubernur DKI Jakarta




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x