Kompas TV nasional peristiwa

Prihatin Tragedi Kanjuruhan, Valentino 'Jebret' Pilih Mundur dari Host dan Komentator Liga 1

Kompas.tv - 3 Oktober 2022, 04:25 WIB
prihatin-tragedi-kanjuruhan-valentino-jebret-pilih-mundur-dari-host-dan-komentator-liga-1
Valentino Simanjuntak menyatakan mengundurkan diri sebagai host dan komentator kompetisi Liga 1 2022/2023. (Sumber: TRI MEILINA/BOLASPORT.COM)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Valentino Simanjuntak menyatakan mengundurkan diri sebagai host dan komentator kompetisi Liga 1 2022/2023. 

Keputusan tersebut diambil pria yang akrab disapa Bung Jebret menyusul terjadinya tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu (1/10/2022) yang menewaskan 125 orang.

Pengumuman itu disampaikan Valentino melalui pernyataan tertulis yang dia unggah dalam Instagram pribadinya, @radotvalent., Minggu (2/10/2022).

Dia yang merupakan bagian insan sepak bola nasional merasa prihatin dan sedih atas tragedi Kanjuruhan tersebut. Insiden yang telah memakan ratusan korban telah membuat dia kehilangan hasrat untuk tetap berpartisipasi dalam Liga 1 2022/2023.

"Saya sebagai bagian insan sepak bola nasional merasa prihatin dan sedih yang mengakibatkan semangat/hasrat untuk berpartisipasi dalam program BRI Liga 1 2022/2023 sudah pada titik terendah dalam karier saya sebagai host dan komentator program sepak bola nasional," tulis Valentino dalam pernyataan tersebut, dikutip Senin (3/10).

Hilangnya semangat tersebut, kata dia, akan berdampak pada kontribusinya yang dinilai tidak akan lagi memberikan hal yang maksimal seperti yang telah diberikan Valentino sebelum adanya tragedi tersebut.

Lebih lanjut, dia pun mengumumkan mulai Minggu (2/10) kemarin, dirinya sudah bukan lagi host maupun komentator kompetisi Liga 1.

"Saya menyampaikan pengunduran diri sebagai host dan komentator program BRI Liga 1 2022/2023 terhitung sejak 2 Oktober 2022," tegasnya.

"Bahwa sikap tersebut juga sebagai bentuk rasa simpati dan empati saya kepada para korban serta seluruh insan persepakbolaan nasional."

Baca Juga: Berkaca dari Tragedi Kanjuruhan, Anies Baswedan: Kita Evaluasi di Tempat Masing-Masing



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x