Kompas TV nasional sosial

Mahfud MD Unggah Foto Makan Malam Bersama Sultan HB X, Ada Erick Thohir di Sebelahnya

Kompas.tv - 24 September 2022, 12:01 WIB
mahfud-md-unggah-foto-makan-malam-bersama-sultan-hb-x-ada-erick-thohir-di-sebelahnya
Dalam akun Twitter pribadinya, Mahfud MD mengunggah foto makan malam bersama dengan Gubernur DIY dan GKR Hemas. Tampak pula Erick Thohir dalam foto tersebut. (Sumber: Twitter Mahfud MD)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV-  Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD bersama dengan Menteri BUMN Erick Thohir bertemu dengan Gubernur DIY Sultan HB X di Yogyakarta.

Tidak hanya itu, kedua menteri itu juga dijamu makan malam dengan menu sayur lodeh oleh keluarga Gubernur DIY.

Dalam akun Twitter pribadinya, Mahfud MD mengunggah foto makan malam bersama dengan Gubernur DIY dan GKR Hemas. Tampak pula Erick Thohir dalam foto tersebut.

Mahfud MD memuji masakan GKR Hemas dahsyat. Sampai-sampai, ia menyebut Erick yang biasa membatasi diri untuk tidak makan banyak, terpaksa melanggar aturannya sendiri dengan menambah makanan.

Berikut cuitan yang menyertai unggahan foto Mahfud MD yang diunggah Sabtu (24/9/2022) pagi.

Baca Juga: Kecam Hakim Agung Sudrajad Dimyati, Mahfud MD: Jangan Beri Ampun Hakim Terlibat Korupsi!

Saat dijamu makan mlm oleh Keluarga Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono IX sungguh nikmat. Sayur lodeh olahan Bu Ratu Hemas dahsyat. Pak Erick Thohir yg biasa membatasi diri tdk makan bnyk, terpaksa melanggar aturannya sendiri: makan dgn selera yg tak di-tahan2: Nambah ya Bu.

Unggahan Mahfud MD pun ditanggapi warganet. Komentar mereka beragam.

Dalam cuitannya itu, Mahfud MD salah mengetik nama Sultan HB X menjadi Sultan HB IX. Sejumlah warganet pun mengoreksinya.


 

Mahfud MD pun meralat dalam cuitan selanjutnya, yang bertuliskan, “Maksudnya Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X”.

Baca Juga: Lukas Enembe Jadi Tersangka Korupsi, Mahfud MD: Dana Otsus Papua Dipakai Pejabat Foya-Foya

Tidak hanya koreksi nama, warganet juga menanggapi dengan pertanyaan seputar sidang kasus Sambo sampai menyindir masakan yang disantap Mahfud MD lezat karena tidak dimasak dengan kompor listrik.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x