Kompas TV nasional peristiwa

Lokasi Lakalantas yang Tewaskan 6 Orang di Wonosobo Berupa Turunan 10 Kilometer, Ini Imbauan Polisi

Kompas.tv - 10 September 2022, 11:09 WIB
lokasi-lakalantas-yang-tewaskan-6-orang-di-wonosobo-berupa-turunan-10-kilometer-ini-imbauan-polisi
Lokasi kecelakaan lalulintas di Wonosobo yang mengakibatkan enam orang meninggal dunia merupakan turunan sepanjang 10 kilometer. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

WONOSOBO, KOMPAS.TV – Lokasi kecelakaan lalulintas di Kertek, Wonosobo, Jawa Tengah yang mengakibatkan enam orang meninggal dunia merupakan turunan sepanjang 10 kilometer.

Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan Prasetyo, menjelaskan hal itu dalam program Breaking News di Kompas TV, Sabtu (10/9/2022) pagi.

Menurutnya, jalanan dari Parakan, Temanggung ke Wonosobo ini memang rawan lakalantas, khususnya bagi sopir yang belum berpengalaman.

Sebab, kontur jalanannya terus menurun dan suhu cukup dingin saat malam hari, yang kemungkinan dapat menyebabkan sopir mengalami kelelahan dan mengantuk.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Kecelakaan Bus Pariwisata Tabrak Minibus di Wonosobo, 6 Orang Tewas!

Berkaitan dengan hal itu, ia mengimbau pada para sopir yang melintasi daerah itu untuk selalu mengecek kondisi kendaraannya.

“Cek benar apakah kendaraan layak jalan, seperti halnya rem, kemudian, apabila ngantuk segera minggir, jangan dipaksakan istirahat dahulu karena di sini banyak rest area,” tuturnya.

Menurut Kapolres, dalam 10 kilometer jalanan menurun tersebut setidaknya ada tiga titik rest area, yang kondisinya tidak terlalu ramai saat malam hari.

Saat ini, seluruh korban meninggal telah dibawa ke Rumah Sakit Umum PKU Muhammadiyah Wonosobo.

Sementara penumpang bus yang jumlahnya 37 orang semuanya dalam keadaan selamat, kecuali kernet bus yang mengalami luka berat akibat terlempar saat kecelakaan.

Seluruh penumpang bus masih dimintai keterangan di Unit Lakalantas Satlantas Polres Wonosobo, dan rencananya akan kembali ke Probolinggo sesudahnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x