Kompas TV nasional hukum

Kronologi Tewasnya Santri Gontor Versi KemenPAA, Korban Ditendang di Dada, Lalu Dibawa ke RS

Kompas.tv - 9 September 2022, 10:34 WIB
kronologi-tewasnya-santri-gontor-versi-kemenpaa-korban-ditendang-di-dada-lalu-dibawa-ke-rs
Tim ahli forensik kepolsian melakukan autopsi jenazah AM, santri Pondok Modern Darussalam Gontor 1 Pusat, Ponorogo, Jawa Timur, di Tempat Pemakaman Umum Sei Selayur, Kalidoni, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (8/9/2022) (Sumber: ANTARA/M Riezko Bima Elko P/22)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV –  Berikut ini merupakan kronologi tewasnya AM (17 tahun) santri Ponpes Gontor yang tewas diduga karena dianiaya santri senior. Korban meninggal dunia pada tanggal 22 Agustus 2022. 

Dilansir dari situs resmi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) kronologi ini berdasarkan temuan koordinasi KemenPPPA melalui Tim Layanan Sahabat Perempuan dan Anak (SAPA) 129 dengan DP3AK Provinsi Jawa Timur dan Dinsos P3A Kabupaten Ponorogo.

Mereka lantas mendapatkan informasi kronologi kejadian yang menyebabkan AM meninggal dunia. Berikut ini kronologinya: 

Kejadian ini bermula dari pelaksanaan kegiatan Perkemahan Kamis Jumat (Perkaju) Pondok Pesantren Gontor pada 18 -19 Agustus 2022 silam.


 

Usai kegiatan tersebut, ketiga korban yang merupakan panitia kegiatan, mengembalikan semua peralatan perkemahan kepada terlapor (santri senior) yang merupakan koordinator bagian perlengkapan.

Namun, setelah di periksa kembali oleh terlapor, terdapat pasak tenda yang hilang.

Korban lantas diberi tugas untuk mencari pasak tersebut hingga ditemukan dan dikembalikan ke bagian perlengkapan pada 22 Agustus 2022.

Baca Juga: Imbas Santri Tewas, Kemenag Telusuri Potensi Perundungan Sistematis di Semua Ponpes Gontor

Pagi hari pukul 06.00 WIB di tanggal yang telah ditentukan, ketiga korban menghadap terlapor dan menyampaikan bahwa pasak yang hilang tak kunjung ditemukan.

Menanggapi laporan tersebut, salah satu terlapor memberikan hukuman berupa pukulan menggunakan tongkat pramuka kepada dua orang korban di bagian paha.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x