Kompas TV nasional peristiwa

Lagu Batak "Anakku Naburju" Iringi Wisuda Brigadir J, Bikin Ayah, Rektor, dan Wisudawan Menangis

Kompas.tv - 23 Agustus 2022, 14:14 WIB
lagu-batak-anakku-naburju-iringi-wisuda-brigadir-j-bikin-ayah-rektor-dan-wisudawan-menangis
Momen ketika ayahanda Brigadir J, Samuel Hutabarat, menitikkan air mata saat lagu batak dilantukan di momen wisuda Brigadir J, Selasa (23/8/2022). (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Universitas Terbuka)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Momen mengharukan terjadi saat prosesi wisuda Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat hingga membuat ayahanda, Samuel Hutabarat, menitikkan air mata. Alunan lagu Batak "Anakku Naburju" menambah suasana haru tersebut. 

Rektor, guru-guru besar, serta para wisudawan yang hadir dalam prosesi wisuda yang digelar Universitas Terbuka (UT) di Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, hari ini (23/8/2022), juga ikut menitikkan air mata saat lagu Batak "Anakku Naburju" mengalun. 

Beberapa wisudawan juga tertangkap kamera terharu dan larut dalam momen sedih. Beberapa tampak menyeka air mata, ikut serta dalam momen menyentuh tersebut.

"Anakku Naburju" merupakan lagu Batak yang cukup dikenal dan kerap dinyanyikan beberapa artis termasuk Judika. "Anakku Naburju" sendiri berarti anakku yang baik.

Lagu ini sendiri mengisahkan tentang percakapan seorang ayah dengan anak tercintanya. 

Momen itu pula yang membuat Samuel Hutabarat menangis. 

Aktivis Irma Hutabarat yang mendampingi ayah Brigadir J dalam wisuda terlihat beberapa kali menenangkan Samuel.

Irma juga larut dalam suasana mengharukan tersebut bersama ratusan wisudawan di gedung Universitas Terbuka Convention Centre (UTCC). 

Rektor UT Ojat Darojat pun berterima kasih kepada keluarga Brigadir J yang sudah hadir di acara wisuda tersebut. 

“Ini bentuk apresiasi dan tanggung jawab kami kepada ananda Nofriansyah Yosua Hutabarat. Terima kasih, Pak Samuel dan Bu Irma (Irma Hutabarat) terima kasih telah hadir bersama-sama kami. Terima kasih. Terima kasih Banyak,” ujar Ojat.


Baca Juga: Sambil Menahan Tangis, Rektor UT ke Ayah Brigadir J: Bapak, Semoga Dianugerahi Kekuatan Hadapi Ujian

Brigadir J resmi mendapatkan gelar sarjana S1 prodi ilmu hukum UT. Ia mendapatkan IPK 3,28 dengan predikat memuaskan seperti diutarakan rektor dalam sambutannya. 

Berikut penggalan lirik lagu "Anakku Naburju" yang dilantunkan dalam wisuda Brigadir J. 

Anakku naburju anak hasianku

Putraku yang baik putraku yang kusayangi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x