Kompas TV nasional peristiwa

Ternyata, Brigadir J Berencana Nikah Usai Wisuda yang Digelar Hari Ini

Kompas.tv - 23 Agustus 2022, 10:44 WIB
ternyata-brigadir-j-berencana-nikah-usai-wisuda-yang-digelar-hari-ini
Samuel Hutabarat menunjukkan handphone miliknya tak bisa mengakses WhatsApp dan Facebook. Foto sebelah kanan adalah Brigadir J alias Brigpol Nofriansyah Yosua Hutabarat (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Mendiang Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat, sebenarnya  berencana menikah dengan kekasihnya usai diwisuda dari Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP) Universitas Terbuka (UT). Wisuda itu sendiri digelar pada hari ini, Selasa (23/8/2022). 

Hal itu diungkap Ketua Komunitas Civil Society Indonesia Irma Hutabarat.

Irma juga mengatakan, hal itu merupakan cita-cita Brigadir J, sebagai perwira dan menikah usai wisuda. 

"Kita bahagia bercampur sedih dan semoga masalah ini cepat selesai. Memang cita cita mendiang ingin menjadi perwira dan juga menikah setelah diwisuda, " ujar Irma pada saat wisuda Universitas Terbuka di Tangerang Selatan, Selasa (23/8/2022) dilansir Antara.  

Sebelum meninggal dunia di rumah bekas Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, Brigadir J sendiri telah mendaftar wisuda yang diselenggarakan pada hari ini, Selasa (23/28/2022).

Di kampus itu, Brigadir J mendapatkan lulus predikat memuaskan, yakni memperoleh IPK 3,28.

Irma lantas menambahkan, mendiang Brigadir J akan diwakilkan oleh ayahnya, karena ibunya masih terguncang.

"Terlalu sedih atau mungkin terlalu sakit hatinya mungkin melihat cita anaknya tercapai tapi anaknya sudah meninggal dunia, " terang Irma.

Irma menyambut baik perlakuan kampus UT pada keluarga mendiang saat wisuda. Bahkan, pihak kampus juga memberikan akomodasi bagi keluarga untuk ke Jakarta.

"Yosua ini anak pandai, karena IPK nya di atas tiga dan selesai tepat waktu, di antara banyaknya kesibukannya sebagai ajudan, " imbuh dia.



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x